DhohoTV - Sosial

Tebing Bukit Setinggi 10 Meter Longsor Trenggalek

Oleh : Redaksi Senin, 26 September 2016

Keterangan : Sebuah tebing bukit setinggi 10 meter , longsor dan minimpa rumah salah satu warga di kabupaten trenggalek, jawa timur . Akibat di terjang material longsor , tembok rumah jebol , dan beruntung kejadia

Bagikan

Tanah longsor ini , menimpa rumah milik jaelani , warga desa sumberdadi , kecamatan trenggalek , kabupaten trenggalek , jawa timur . Tebing setinggi 10 meter , yang tepat berada di belakang rumah longsor hingga menimpa bagian dapur dan kamar .


Sejumlah warga , berusaha membersihkan timbunan material longsor , berupa tanah , dan bebatuan dengan menggunakan alat seadanya .
Menurut orang tua korban , kejadian tanah longsor ini , terjadi pada malam hari , dan saat kejadian , para penghuni sedang berada di dalam rumah , tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari bagian belakang .
Sebelum kejadian , wilayah desa sumberdadi , di guyur hujan deras selama dua hari berturut-turut . Beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa , namun keruhian ditaksir mencapai jutaan rupiah . Meski tidak mengungsi , namun warga khawatir akan terjadi longsor susulan , karena beberapa bagian tebing kini telah mengalami retak-retak . Dari Trenggalek Nada Wianto.