DhohoTV - Sosial

Hakim Vonis Terdakwa Pembunuhan Bagong 7 Dan 12 Tahun Blitar

Oleh : Redaksi Senin, 26 September 2016

Keterangan : Pengadilan negeri blitar, akhirnya menjatuhkan vonis hukuman tujuh dan dua belas tahun pernjara, terhadap para terdakwa pengroyokan yang mengakibatkan nurdoko alias bagong, warga desa dayu kecamatan n

Bagikan

Ketua majelis hakim benhard mangasi lumban toruan ini, menjatuhkan vonis 7 tahun penjara terhadap lima terdakwa, yakni amadi alias koten, sugianto alias maling. Keduanya merupakan warga desa ngoran kecamatan nglegok kabupaten blitar. Dan tri widodo, triyono, dan sugianto alias bagong, ketiganya warga desa sukosewu kecamatan gandusari kabupaten blitar. Sedangkan satu terdakwa, yakni imam fadholi alias kebho, warga desa ngoran kecamatan nglegok kabupaten blitar ini dijatuhi vonis 12 tahun penjara.

Proses jalannya persidangan ini berjalan lancar, para terdakwa tersebut diancam dengan pasal 170 ayat 3e kuhp. Dan dari hasil pembacaan vonis ini, semua terdakwa berhak mengajukan banding dan diberi waktu semingggu kedepan untuk memastikan bandingnya tersebut.             
Menurut karsono penasehat hukum terdakwa, pihaknya akan melakukan pikir-pikir dulu guna mengajukan banding atau tidak. Pasalnya, dalam putusan sidang itu, vonis hakim dengan memberikan tujuh tahun penjara, di nilai lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta sembilan tahun untuk para terdakwa.

Seperti di beritakan sebelumnya, jika kasus yang menimpa nurdoko itu terjadi sekitar  januari 2016 yang lalu. Nurdoko tewas lantaran dikeroyok di sebuah kafe yang terletak di belakang pasar ngentak di desa dayu, kecamatan nglegok. Korban dikeroyok hingga tewas, setelah diduga melakukan perusakan di cafe tersebut. Dari Blitar, Moh Aji.