DhohoTV - Sosial

Banyaknya Wna Di Blitar, Imigrasi Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Orang Asing Blitar

Oleh : Redaksi Kamis, 22 September 2016

Keterangan : Untuk mencegah penyalahgunaan ijin tinggal bagi warga asing, kantor imigrasi kelas 2 blitar membentuk tim pengawasan orang asing (timpora) dengan melibatkan instansi pemerintah serta aparat penegak hu

Bagikan

Meminimalisir penyalahgunaan ijin tinggal orang asing yang tinggal di blitar, kantor imigrasi kelas 2 blitar mengadakan rapat tim pengawasan orang asing (timpora). Lam rakor timpora ini, melibatkan birokrasi pemerintahan, kepolisian, dan juga tentara nasional indonesia.

Keberadaan warga negara asing di indonesia, khususnya di kabupaten blitar perlu mendapat perhatian semua pihak. Dilihat dari posisi yang sangat strategis, sebagai tujuan maupun transit lalu lintas orang asing dan barang, maka sangat potensial diboncengi oleh kepentingan lain secara ilegal, dan tidak bertanggung jawab. Misalnya perdagangan manusia, serta kepentingan bernuansa politik, ekonomi, sosial budaya yang dapat mengancam stabilitas negara dan daerah.

Menurut mulkan lekat, kepala kantor imigrasi kelas ii blitar, sesuai dengan pasal 62 undang – undang nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian, pengawasan keimigrasian meliputi pengawasan terhadap warga negara indonesia, dan pengawasan terhadap warga asing.
Di blitar sendiri, saat ini tercatat ada 120, yang tersebar di kampus-kampus, sekolah-sekolah serta pondok pesantren. Dari blitar moh aji .