DhohoTV - Sosial

Ribuan Pns Trenggalek Dilimpahkan Ke Pemrov Jatim Trenggalek

Oleh : Redaksi Kamis, 22 September 2016

Keterangan : Ribuan p-n-s dilingkup pemkab trenggalek , akan dilimpahkan statusnya ke pemerintah provinsi , jawa timur . Pengalihan ini , merupakan dampak dari aturan baru yang memisahkan beberapa satuan kerja per

Bagikan

Jumlah total pegawai di lingkup pemkab trenggalek , yang akan dilimpahkan ke pemerintah provinsi jawa timur ,  mencapai 1.297 orang , yang terdiri dari 934 p-n-s , dan 234 pegawai non p-n-s .
Kepala badan kepegawaian daerah , b-k-d , trenggalek , pariyo , mengatakan seribu lebih pegawai itu , nantinya akan beralih status , dari pegawai pemerintah kabupaten , menjadi pegawai pemerintah provinsi jawa timur . Para pegawai tersebut , terdiri dari penyuluh k-b , pengawas ketenagakerjaan , pengawas pendidikan menengah , guru s-m-a dan s-m-k , pegawai terminal , penyuluh perikanan , pegawai bidang pertambangan, dan pegawai bidang kehutanan .

Pengalihan status ini , dilakukan sesuai dengan aturan baru yang memisahkan beberapa s-k-p-d , dari sebelumnya di keola pemkab , kini menjadi dibawah pengelolaan langsung pemerintah provinsi , serta pemerintah pusat .

Terkait penglihan status itu , b-k-d trenggalek , memastikan para pegawai yang terdampak tidak akan di pindah tugaskan keluar kota , karena area tugas yang dibebankan tetap di kabupaten trenggalek , hanya saja status kepegawaiannya yang beralih menjadi pegawai pemerintah provinsi jawa timur .

Proses pelimpahan status kepegawaian ini , maksimal akan dilaksanakan pada awal oktober nanti , pihaknya berharap seluruh pegawai tidak panik dan mengikuti mekanisme yang tetah ditetapkan . Dari Trenggalek Nada Wianto.