DhohoTV - Sosial

Setelah Lima Hari, Akhirnya Jasad Korban Longsor Diketemukan Di Bawah Kemudi Blitar

Oleh : Redaksi Minggu, 18 September 2016

Keterangan : Setelah lima hari, bangkai dan sopir truk yang tertimbun longsor lereng gunung kelud, di kaliputih kabupaten blitar, jawa timur berhasil diketemukan, korban diketemukan setelah petugas mengerahkan ala

Bagikan

Memasuki hari kelima, petugas gabungan yang terdiri dari bpbd, basarnas, tn, polri dan warga akhirnya menemukan bangkai truk dan jasad sopir truk, yakni samsul arifin 20 tahun, warga kedungwaru-tulungagung yang tertimbun longsor lereng gunung kelud, saat mencari pasir di sungai kaliputih desa karangrejo kecamatan garum kabupaten blitar. Petugas gabungan harus mengerahkan eskavator untuk pencarian korban, setelah upaya pencarian manual selama empat hari tidak membuahkan hasil.

Setelah tujuh jam, petugas gabungan menemukan jasad korban, berada di kepala truk yang sudah hancur. Kaki kanan korban juga terjepit di bawah kemudi truk, sehingga proses evakuasi korban juga terhambat. Setelah mencongkel kemudi truk, akhirnya jasad korban berhasil ditarik petugas gabungan. Sementara bangkai truk masih tertimbun tanah dan belum bisa diambil.
Kepala bpbd kabupaten blitar, heru irawan mengatakan, proses pencarian korban longsor lereng gunung kelud, membutuhkan waktu hingga lima hari, karena kendala yang dihadapi petugas adalah tanah yang labil dan juga cuaca.
Jasad korban selanjutnya dibawa petugas ke rumah sakit ngudi waluyo-wlingi untuk dibersihkan. Rencananya,usai dibersihkan, jasad korban akan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Dari blitar, moh aji.