DhohoTV - Sosial

Empat Desa Dua Kecamatan Terendam Banjir Bandang Trenggalek

Oleh : Redaksi Minggu, 18 September 2016

Keterangan : Banjir bandang menerjang empat desa di dua kecamatan di kabupaten tulungagung, jawa timur, akibatnya ratusan rumah warga terrndam / selain itu jalan nasional bandung-prigi terputus total.

Bagikan

Empat desa yang terdampak banjir bandang, diantaranya, desa bantengan, talun kulon, nglampir kecamatan bandung dan desa tulungrejo, kecamatan besuki, kabupaten tulungagung, jawa timur.
Banjir bandang mulai terjadi sejak kamis dini hari , yang diakibatkan oleh luapan sungai karang tuwo. Hingga jam empat pagi ini luapan banjir masih menggenangi perkampungan warga. Ketinggian air di perkampungan warga mencapai satu meter lebih.
Akibat luapan banjir, ratusan rumah warga terendam, selain itu ruas jalan nasional yang menghubungkan kabupaten tulungagung dengan kabupaten trenggalek terputus total menurut warga, sebelum terjadi banjir, wilayah trenggalek dan tulungagung diguyur hujan deras selama lima jam. Banjir ini adalah kali kedua setelah terjadi pada 17 agustus lalu. Dari trenggalek nada wianto.