DhohoTV - Sosial

Massa Geruduk Kantor Dinas Pendidikan Dan Dprd , Tuntut Pencopotan Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung

Oleh : Redaksi Kamis, 15 September 2016

Keterangan : Puluhan warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli pendidikan kabupaten tulungagung , jawa timur , rabu siang , menggeruduk kantor dinas pendidikan , dan kantor d-p-r-d setempat . Dalam aksi

Bagikan

Dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian , puluhan warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli pendidikan tulungagung , jawa timur , menggelar unjuk rasa di depan kantor dinas pedidikan setempat , mereka menilai , dunia pendidikan di tulungagung , berada pada situasi yang sangat darurat . Sehingga massa aksi , menuntut biaya pendidikan murah , serta pencopotan kepala dinas pendidikan tulungagung , yang disinyalir telah banyak melakukan penyalahgunaan wewenang .

Usai puas berorasi di kantor dinas pendidikan , massa melanjutkan aksinya kekantor d-p-r-d tulungagung , untuk menyampaikan aspirasi mereka pada wakil rakyat . Terhadap anggota d-p-r-d , massa menuntut , untuk melakukan pengawasan proses penyelenggaraan pendidikan , agar lebih berkualitas , dan bebas pungli .

Koordinator aksi , maliki nusantara , mengatakan , aksi ini dilakukan , karena massa ingin mengembalikan marwah pendidikan di tulungagung , dan sesuai dengan visi misi bupati , yakni pendidikan murah .
Ironisnya , hingga massa aksi membubarkan diri , tidak ada satupun anggota dewan yang menemui mereka , merekapun pulang dengan kecewa , karena antara dinas pendidikan dan d-p-r-d , tidak memihak rakyat untuk menyelenggarakan pendidikan murah dan berkualitas . Bahkan , mereka berencana akan membeberkan data , berbagai dugaan kasus penyelewengan di dinas pendidikan tulungagung , dengan membawanya keranah hukum . Dari Tulungagung Nada Wianto.