DhohoTV - Sosial

Sekretaris Daerah Nganjuk Dan Dinas Peternakan Nganjuk Melakukan Sidak Di Pasar Hewan Kedondong Nganjuk

Oleh : Redaksi Kamis, 08 September 2016

Keterangan : Jelang hari raya idul adha, sekretaris daerah nganjuk dan dinas peternakan nganjuk melakukan sidak di pasar hewan kedondong nganjuk. Hasilnya petugas menyebut seluruh hewan yang disidak layak untuk di

Bagikan

Sidak yang dipimpin langsung sekretaris daerah nganjuk dilaksanakan di pasar hewan kelruhan kedondong nganjuk bersama dinas peternakan. Secara acak satu persatu hewan jenis sapi yang ada di pasar ini di periksa petugas, mulai dari bentuk fisik, kondisi kesehatan serta sejumlah bagian yang dianggap perlu di cek.

Dari beberapa hewan yang diperiksa secara acak, petugas tidak mendapati hewan yang di duga mengalami penyakit maupun tidak sehat. Agus wahyudi sekda nganjuk mengungkapkan sidak dilakukan untuk memebnrikan rasa aman terhadap umat muslim yang akan membeli hewan qurban pada musim lebaran haji dalam waktu dekat ini.

Pemeriksaan dilakukan untuk menghindari resiko adanya penyakit hewan seperti anthrax, brucellosis dan penyakit jembrana, yang biasa menghinggapi hewan ternak. Dengan sidak seperti ini nantinya masyarakat tidak perlu kawatir jika mengkonsumsi hewan qurban.

Rencannya sidak akan dilakukan pada beberapa rumah pemotongan hewan dan penjual musiman yang biasa ada dpinggir jalan raya. Sidak akan dilakukan terus menerus hingga hari raya idul adha tiba. Dari Nganjuk Komarudin.