DhohoTV - Sosial

Berpura-Pura Cari Bekicot Gasak Puluhan Ayam Tetangga Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Rabu, 07 September 2016

Keterangan : Kepolisian resor trenggalek , jawa timur , menangkap seorang tersangka pencuri spesialis ayam , yang meresahkan masyarakat . Dari tangan tersangka , berhasil didapatkan barang bukti sepuluh ekor ay

Bagikan

Tersangka pencuri spesialis ayam ini , adalah ahmad miseni , warga dusun kebon ,desa gondang ,  kecamatan tugu,  trenggalek , jawa timur. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang batu ini , di tangkap saat hendak melakukan pencurian ayam di salah satu rumah warga .

Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka,  polisi berhasil mendapatkan barang bukti 10 ekor ayam dari berbagai jenis , beberapa diantaranya, adalah ayam kampung,  ayam aduan ,  dan ayam ketawa.  Seluruh ayam tersebut, diakui tersangka merupakan hasil curian dari lima lokasi.

Dihadapan polisi , tersangka , mengaku bahwa ayam hasil curianya,  biasanya di jual kepada pedagang keliling dengan harga rata-rata 60 ribu rupiah per ekor. Seluruh uang hasil penjualan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari .
Menurut polisi,  dalam menjalankan aksinya , tersangka berpura-pura sebagai pencari bekicot di pekarangan warga , dan polisi menduga aksi tersangka , telah dilakukan sejak lama .

Akibat perbuatannya , kini tersangka di tahan di mapolres trenggalek , dan dijerat pasal 362 k-u-h-p dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Dari Trenggalek Nada Wianto .