DhohoTV - Sosial

Buruknya Layanan Dispendukcapil, Server E-Ktp Mati Ratusan Warga Pulang Kecewa

Oleh : Redaksi Selasa, 06 September 2016

Keterangan : Pelayanan adminitrasi di kantor dinas kepndudukan dan catatan sipil , dispendukcapil , tulungagung , jawa timur , mengalami gangguan, karena server yang digunakan mengalami trouble . Akibatnya warga

Bagikan

Ratusan warga tulungagung,  jawa timur,  yang terlanjur antre sejak subuh hari untuk mencetak kartu tanda penduduk elektronik, kecewa,  karena pelayanan e-ktp dan surat kependudukan lainnya , di dispendukcapil tulungagung , dihentikan , karena server pelayanan di pusat mengalami gangguan .

Masyarakat yang tengah membuat e-ktp untuk kepentingan tertentu,  merasa kecewa, dan mengeluhkan buruknya pelayanan dispendukcapil setempat,  akibat adanya gangguan server , yang sering terjadi , hingga kini , masih belum ada kejelasan kapan server tersebut, akan kembali berfungsi normal, apalagi adanya batasan pengurusan dari pemerintah hingga akhir bulan ini .

Para pemohon e-ktp,  juga mengeluhkan pelayanan petugas  , karena setiap hari ratusan pemohon k-t-p elektronik berdatangan mereka datang dari pelosok kabupaten tulungagung dan semuanya harus kecewa akibat server eror / berkas yang sudah mereka kumpulkan dikembalikan oleh petugas.

Sementara itu,  kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten tulungagung, muhammad justi taufiq  , mengaku tidak bisa berbuat banyak,  jika server mengalami gangguan . Untuk memaksimalkan pelayanan, pihaknya berencana untuk melakukan jemput bola , melakukan perekaman data.

Hingga kini masih terdapat 30 ribu penduduk wajib k-t-p,  yang belum melakukan perekaman data . Pihak dispendukcapil sendiri,  optimis akhir bulan ini , target penduduk sudah menggunakan e-ktp bisa terpenuhi .  Dari Tulungagung Nada Wianto.