DhohoTV - Sosial

Ratusan Warga Antre Mengurus Kartu E-KTP Di Kantor Dispenduk Capil Blitar

Oleh : Redaksi Jumat, 02 September 2016

Keterangan : Ratusan warga kabupaten blitar, jawa timur antre di kantor dinas kependudukan catatan sipil (dispenduk capil), untuk mengurus kartu e-ktp. Kantor dispenduk capil, juga terpaksa menambah jam pelayanan,

Bagikan

Beginilah suasana di kantor dinas kependudukan catatan sipil (dispenduk capil), yang berada di kelurahan gedog kecamatan sanan wetan kota blitar. Ratusan warga/ baik muda maupun tua antre untuk mengurus kartu elektronik ktp. Bahkan warga harus mengantre selama dua jam, untuk mendapatkan nomor antrean. Pasalnya, pihak kantor dispenduk capil membatasi pemohon kartu e-ktp.

Pembatasan terpaksa dilakukan, karena pemohon kartu e-ktp meningkat hingga seratus persen. Jika hari-hari biasa hanya dua ratus pemohon, namun kini meningkat hingga empat ratus pemohon. Petugas juga beberapa kali menolak pemohon, yang belum mendapatkan nomor antrean pengurusan kartu e-ktp.

Pihak dispenduk capil menyatakan, sejak dua minggu terakhir terjadi peningkatan pemohon kartu e-ktp. Pihaknya terpaksa menambah jam pelayanan hingga pukul lima sore.
Sementara, data di kantor dispenduk capil sendiri, tercatat ada 141 ribu lebih warga yang belum mempunyai kartu e-ktp. Pihak dispenduk capail juga melakukan jemput bola ke kecamatan-kecamatan, untuk pembuatan kartu e-ktp di tingkat kecamatan. Diharapkan,  dengan  batas waktu perekaman e-ktp akhir bulan september nanti/ semua warga kabupaten blitar sudah tercatat data identitasnya. Dari Blitar Moh Aji.