DhohoTV - Sosial

Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi Mengalami Overload Trenggalek Jatim

Oleh : Redaksi Rabu, 31 Agustus 2016

Keterangan : Pelabuhan perikanan nusantara ,prigi , trenggalek jawa timur , saat ini , telah mengalami overload , atau kelebihan kapasitas , akibat terus bertambahnya jumlah kapal nelayan . Sementara itu , rencan

Bagikan

Saat ini , dermaga pelabuhan perikanan nusantara prigi yang ada di kecamatan watulimo , kabupaten trenggalek , jawa timur , tidak lagi mampu menampung kapal-kapal milik nelayan , sehingga tidak ada ruangan lagi , dipelabuhan ini ,untuk berbagai aktivitas nelayan.

Jumlah kapal milik nelayan yang beroperasi dipelabuhan prigi , kini telah mencapai lebih dari 700 kapal dari berbagai jenis , dan ukuran, sehingga kondisi ini , berakibat pada terhambatnya proses bongkar muat ikan .

Nelayan  berharap , pemerintah daerah dan kementerian kelautan perikanan , segera merealisasikan rencana pembangunan , dan perluasan pelabuhan , sehingga seluruh kapal maupun perahu nelayan dapat beraktivitas di p-p-n prigi .

Sementara itu , bupati trenggalek , emil elestianto dardak , mengaku rencana perluasan pelabuhan prigi telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu . Namun proses pembangunan hingga kini belum bisa dilakukan , karena terjadi tarik ulur di tingkat pusat , yakni kementerian kelautan dan kementerian terkait .

Emil dardak , berencana akan berkoordinasi ulang dengan menteri koordinator kelautan , untuk merealisasikan perluasan dan peningkatan status pelabuhan , dari sebelumnya pelabuhan perikanan nusantara menjadi pelabuhan perikanan samudera . Saat ini , pembangunan ulang pelabuhan sangat dibutuhkan , untuk menampung pertumbuhan dan melayani kapal nelayan dengan kapasitas besar .
Dari Trenggalek Nada Wianto melaporkan .