DhohoTV - Sosial

Imigrasi Bentuk Tim Pengawas Wna Di Tulungagung Dan Blitar Tulungagung

Oleh : Redaksi Rabu, 31 Agustus 2016

Keterangan : Maraknya kasus pelanggaran keimigrasian , membuat kantor imigrasi kelas dua blitar, membentuk tim pengawas warga negara asing . Tim yang terdiri dari berbagai instansi terkait tersebut , nantinya ak

Bagikan


Pengawasan w-n-a di wilayah tulungagung dan blitar, di nilai masih perlu ditingkatkan lagi . Hal ini , diungkapkan dalam rapat tim pengawas orang asing , di tulungagung . Tim ini , di bentuk oleh kantor imigrasi kelas dua blitar , untuk mempermudah pengawasan orang asing .

Tim pengawas ini , melibatkan berbagai institusi terkait seperti polri , t-n-i , dinas pariwisata , dinas perdagangan , dan satpol p-p . Nantinya tim ini , akan membantu kantor imigrasi , dalam pengawasan warga negara asing , yang berada di wilayah tersebut .

Sesuai data terdapat 200 warga negara asing , yang saat ini , berada di wilayah blitar ,dan tulungagung , dari jumlah tersebut , 50 persen lebih berada di wilayah tulungagung , mayoritas , mereka merupakan mahasiswa i-a-i-n tulungagung , yang berasal dari thailand.

Kepala kantor imigrasi kelas 2 blitar , mulkan lekat , mengatakan mayoritas pelanggaran yang dilakukan oleh warga negara asing , adalah lupa memperpanjang izin kunjungan . Selain itu , guna mencegah pelanggaran keimigrasian , tim pengawas orang asing ini , di bentuk .

Permasalahan imigrasi tengah menjadi sorotan publik akhir akhir ini , terbongkarnya pekerja asing dari negeri tiongkok , beberapa waktu lalu , menjadi pertanda bahwa pengawasan orang asing di indonesia , masih lemah .
Dari Tulungagung Nada Wianto melaporkan .