DhohoTV - Sosial

Peringati Hut Ri Ke 71 Tahun, Pemkot Gelar Karnaval Kemerdekaan Blitar

Oleh : Redaksi Senin, 29 Agustus 2016

Keterangan : Memperingati hut ri yang ke 71 tahun, pemkot blitar menggelar karnaval kemerdekaan. Dalam karnaval kemerdekaan ini, ratusan peserta saling unjuk kreasi dan kebolehan, dalam karnaval kemerdekaan yang d

Bagikan

Acara diawali dengan sambutan dari walikota blitar, yakni samanhudi anwar. Dalam sambutannya, walikota blitar meminta kepada seluruh warga kota blitar, khususnya pelajar untuk mensukseskan program one day english (satu hari berbahasa inggris). Dan pemkot blitar akan memberikan sepeda gratis untuk para pelajar smp dan smk/ pada pertengahan bulan desember nanti.

Di barisan paling depan adalam grup drumband dari bumi bung karno, yang dipimpin oleh anak walikorta blitar, ines anwar. Selanjutnya/ smp-smp di kota blitar juga ikut menampilkan keseniannya dan juga kreasinya dalam karnaval kemerdekaan tersebut.

Dan yang paling menarik dan menonjol adalah, peserta dari setda kota blitar ini.  Para pns yang biasanya memakai baju seragam, kini justru menggunakan baju kreasi berwarna-warni, yang membuat para penonton dan para tamu undangan takjub. Para pns dari setda ini, berlenggangak-lenggok layaknya model profesional.
Selain itu, ada peserta yang menggunakan baju ala indian. Sementara, para pelajar mengusung replika burung jatayu, yang merupakan simbol kegagahan dan keberanian. Sementara, dibelakangnya ada replika keong mas. Tercatat ada seratus dua belas peserta yang mengikuti karnaval kemerdekaan ini.

Wakil walikota blitar, santoso mengatakan, memperingati hut ri yangt ke 71 tahun, tema yang diambil adalah kerja, kerja dan kerja. Diharapkan, para warga, mulai dari tingkat rt, kecamatan, hingga skpd bisa meng-implementasikan kedalam kehidupan sehar-hari. Karena saat ini sudah meningkat dari ekonomi kerakyatan menjadi ekonomi kreatif.

Diharapkan, dengan karnaval kemerdekaan ini, mampu meningkatkan semangat nasionalisme para warga kota blitar, untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat. Tak pelak, karnaval kemerdekaan ini, menjadi tontonan ribuan warga kota blitar. Dari Blitar Moh Aji melaporkan.