DhohoTV - Sosial

Jurnalis Melantunkan Al-Qur'an Untuk Ketentraman Bangsa Pasca Pemilu 2019

Oleh : Habibul Muntaha Jumat, 10 Mei 2019

Keterangan : Jurnalis melantunkan Ayat Suci Al-Quran dalam acara Sema'an Qur'an wartawan Kediri

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Seperti inilah ke kekhidmatan kegiatan sema'an Al-qur'an yang digelar puluhan jurnalis atau wartawan yang bertugas diwilayah kabupaten dan kota Kediri di salah satu sekretariat organisasi profesi dijalan mayor bismo kota Kediri. Para pencari berita dari berbagai media ini secara khusuk melantunkan ayat suci Al-quran untuk mendoakan para wartawan yang sudah wafat dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan dibulan suci Ramadhan.

Disampaikan Imam Mubarok salah satu wartawan media online, kegiatan sema'an al qur’an ini  diadakan untuk mendoakan para wartawan yang sudah meninggal dunia dan mendoakan akan keamanan negara indonesia usai perhelatan pemilu tanggal 17 April lalu.

"Pada acara sema'an ini kita lepas atribut organisasi profesi AJI,PWI,IJTI. Kita hanya fokus  memperkuat ketaqwaan dan keimanan dibulan suci Ramadhan serta mendoakan teman-teman kita yang sudah wafat dan mendoakan ketentraman bangsa indonesia usai pemilu 2019" ujar Barok. (09/05/2019)

Lebih lanjut orang yang biasa disapa gus barok ini menjelaskan, mekanisme semaan itu dibagi setiap wartawan mendapatkan 1 juz ada juga yang lebih dengan target sebelum magrib sudah selsai 30 juz.

"Setiap wartawan kita kasih 1 juz untuk dibaca bersama-sama, kita usahakan sesudah sholat ashar 30 juz bisa khatam" tambahnya.

Sekadar diketahui, sema’an Al Qur'an yang digagas tanpa rencana ini mulanya berawal dari usulan salah satu wartawan senior di kota kediri melalui grup diskusi what app. dari sinilah terjadi gayung bersambut dan disambut antusias oleh para awak media yang tergabung dalam tiga organisasi Profesi, meliputi, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). (Bib/Yni)