DhohoTV - Sosial

20 Rumah Warga Rusak Dan 1 Warga Luka Akibat

Oleh : Redaksi Kamis, 05 April 2018

Keterangan : Salah satu rumah warga rusak Akibar hujan deras disertai angin kencang

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Kediri sejak Pukul 14.30 hingga 15.30 Wib, mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan sejumlah pohon tumbang, Jumat sore.


Akibat kejadian tersebut, sekitar 20 rumah mengalami rusak berat dan sejumlah atap rumah yang hilang akibat diterpa angin, dan ada sekitar 12 pohon yang berada diruas jalan maupun di dalam pemukiman warga juga ikut tumbang. 

Ironisnya selain menimpa rumah, pohon roboh juga sempat menimpa seorang pengendara motor trail yang melintas di sebuah jalan raya, beruntung pengedara motor trail dengan identitas Gani (30) asal Kelurahan Bandar, mengalami luka ringan langsung dievakuasi dan dapat perawatan di RSI Lirboyo Kota Kediri

Kerusakan yang berhasil didata oleh Tim BPBD Kota Kediri, kondisi paling parah berada di Wilayah Kelurahan- Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, tepatnya Gang 8 barat, RT 2 dan 3 RW 01. Seperti yang diutarakan oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik, Adi Sutrisno. 

"Htungan sementara ada 20 rumah terdampak kerusakan, tapi Tim TRC BPBD masih pendataan di lapangan," ucap Adi. Jumat (6/4/2018).

Adi juga mebambahkan, langkah sementara yang diambil adalah pihak BPBD melakukan  pendataan kepada warga terdampak angin kencang sesaat untuk bantuan logistik dari BPBD," imbuh Adi.

Terpisah Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri mengatakan, selain BPBD, anggota Satpol PP Kota Kediri juga melakukan bantuan dan pembersihan puing puing bando dan baleho yang roboh maupun hancur terkena terpaan angin selama hujan deras.

"Tidak hanya atap rumah yang hancur, tapi sejumlah papan reklame baleho juga roboh terkena angin kencang, untuk itu anggota saya juga melakukan pembersihan puing puing papan reklame dan bantuan kepada tim BPBD," ujar Nur Khamid.

Hingga kini tim gabungan terpadu dari BPBD, Satpol PP, Dinas Kebersihan Pertamanan, Dinas Penanaman Modal serta Dinas Sosial masih melakuka  pendataan dan patroli bersama untuk.melakukan pengecekan akibat angin kencang dan hujan deras. (Bib/Yin)