DhohoTV - Sosial

Peringati HUT Persit Candra Kirana Ke-72, Persit Trenggalek gelar Donor Darah

Oleh : redaksi Kamis, 01 Maret 2018

Keterangan : sinergi lintas instansi sumbang ratusan stok darah

Bagikan

Dhohotv.com, Trenggalek - Ratusan TNI bersama para istrinya,  Kepolisian, Anggota Bhayangkari, Satpol PP , serta sejumlah Instansi Pemerintahan lainnya  Mengikuti aksi Donor Darah massal dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) PERSIT Candra Kirana Ke - 72 di Markas Kodim 0806 Trenggalek.

Ketua Persit Cabang 20 Trenggalek, Heni Sulistiani mengatakan, donor darah ini di nilai lebih bermanfaat di banding kegiatan lainnya, karena dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan darah.  dari program ini, pihaknya mampu mengumpulkan stok darah lebih dari 200 kantong. 

"Dari Kegiatan ini kita bisa masyarakat yang lagi membutuhkan darah" jelasnya. (01/03/2018)

Pihaknya berharap, aksi donor darah dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk aktif dalam menyumbangkan darahnya melalui PMI, karena apabila stok darah melimpah , maka masyrakat yang membutuhkan transfusi darah tidak perlu mencari hingga keluar daerah .

Seperti yang sudah diketahui PMI Tenggalek , untuk mencukupi kebutuhan darah warga , gencar melakukan kegiatan donor darah massal hingga ke tingkat Desa , melalui kegiatan instansi Pemerintah hingga masyarakat umum. (Nad/Bib)