DhohoTV - Sosial

11 Perusahaan Mendapat Penghargaan Dari Bea Cukai Kediri

Oleh : redaksi Kamis, 01 Maret 2018

Keterangan : 11 perusahaan Mendapat penghargaan dari bea cukai

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Sebelas perusahaan dilingkup kerja Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBKC) Tipe Madya Kediri menerima Apresiasi dan Penghargaan . penghargaan tersebut diberikan sebagai Apresiasi terhadap kontribusi perusahaan yang dinilai dari beberapa kriteria. Hal ini diharapkan mampu terus mendorong peningkatan perusahaan untuk terus berkembang. 

"Kita berikan Apresiasi dan Penghargaan Kepada Perusahaan yang menggunakan Jasa kepabeaan dan cukai, ada beberapa kriteria perusahaan yang kita berikan reward, diantaranya Industri Dengan Pembayaran Terbesar , Kepatuhan Pelaporan , Dan Pembukuan . Serta Kerapian Perusahaan"  ujar Suryana Kepala KPPBKC Tipe Madya Kediri Dikantornya. (28/02/2018)

Suryana Menambahkan, ada 11 perusahaan atau pengguna jasa  cukai yang menerima penghargaan tahunan ini,  diantaranya adalah perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk dan Sampoerna. Cukai hasil tenbakau merupakan yang terbesar, dibanding minuman mengandung Etil Alkohol, dan pengiriman melalui kantor pos.

Gudang Garam sebagai perusahaan yang melakukan pembayaran terbesar sehingga memberikan berkontribusi dalam pembangunan melalui cukai itu "sepanjang tahun 2017 PT Gudang Garam menjadi penghasil terbesar Disusul dengan Sampoerna" Lanjutnya.

Menurutnya, tujuan pemberian Reward Ini agar industri Pengguna Jasa Kepabeanan dan Cukai  terus berkembang . Bea Cukai juga memmpunhyai fasilitas baru yakni kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil dan menengah (Kite IKM). dengan KITE IKM ini akan semakin memperluas IKM maupun UMKM di Jawa Timur karena selama ini UMKM menjadi penggerak ekonomi di Jawa Timur.

Terkait dengan KITE IKM, Bea Cukai memfasilitasi perdagangan dan industri dengan membebaskan biaya masuk bahan baku impor. di jawa timur ada 920.000 UMKM dan hanya sekitar 1.400 UMKM yang melakukan Ekspor hasil Produksinya.  untuk itu, dengan pembinaan melalui KITE IKM ini akan semakin banyak umkm yang melakukan Ekspor.

"Semoga Perusahaan yang mendapatkan penghargaan bisa lebih Berkembang lagi" Pungkasnya. (Bib/Yin)