DhohoTV - Sosial

peduli masyarakat, ktk perbaiki jalan rusak dan bangun mushola

Oleh : redaksi Rabu, 28 Februari 2018

Keterangan : ktk perbaiki jalan rusak dan bangun mushola

Bagikan

cg : peduli masyarakat, ktk perbaiki jalan rusak dan bangun mushola

rep/kam : budi sutrisno dan habibul muntaha

lokasi : kediri

 

lead

 

ratusan penghobi motor cross yang tergabung dlam komunitas trail kediri, k-t-k, dari berbagai daerah sabtu kemaren berkumpul di lapangan sidomulyo kecamatan puncu kabupaten kediri, para rider datang untuk ikut menjelajahi jalur lereng gunung kelud yang dikemas dalam bentuk bhakti sosial kepada masyarakat sekitar lereng kelud, bhakti sosial ini dilakukan dalam bentuk pembangunan jalan rusak dan pembangunan mushola.

 

pkg

 

di mulai dari garis start dilapangan desa sidomulyo kecamatan puncu kabupaten kediri, ratusan rider dari berbagai daerah yang tergabung dalam komunitas trail kediri (ktk) menggelar event trail adventure 2018, advebture trail ini dikemas dalam program bakti sosial berlangsung dua hari mulai tanggal 24 sampai  25 februari.

 

Menariknya, bukan hanya kegarangan dilintasan yang disuguhkan dalam event tersebut. Melainkan, para peserta juga mengumpulkan uang secara patungan yang selanjutnya didonasikan untuk pengaspalan jalan rusak, pembuatan mushola sebagai tempat ibadah dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.

 

ketua ktk kediri, slamet budiono mengatakan, event trail adventure dibarengi baksos ini lahir dari aspirasi masyarakat tentang banyaknya jalan berlubang yang telah menelan korban. di jalan raya kecamatan puncu, kabupaten kediri.  informasi dari warga tercatat ada 11 kali kecelakaan lalu lintas dan empat korban meninggal dunia akibat jalan bolong.

Selanjutnya, aspirasi warga itu disoundingkan  ke temen - temen rider, ternyata para rider mempunyai keinginan yang sama untuk bakti sosial.

 

masih kata laki-laki yang akrab disapa mbah met ini,  tim trail adventure kali ini mengambil start dan finish di lapangan sidomulyo,  kecamatan puncu,  kabupaten kediri.  pada hari pertama, peserta berasal dari luar kota, sedangkan hari kedua dari dalam kota.

 

cg : slamet budiono, ketua komunitas trail kediri

 

bhakti sosial perbaikan aspal rusak ini dilakukan di desa watu gede kecamatan puncu sepanjang kurang lebih 4 kilometer, warga setempat telah lama mendambakan jalan mereka bisa mulus tidak berlobang lagi.

 

kegiatan peduli sesama ini mendapat apresiasi positif dari wakil bupati kediri yang juga ikut menapaki jalur lereng kelud/ menurut maskuri ihksan orang nomor dua dikabupaten kediri tersebut, bhakti sosial yang digelar,k-t-k, ini menunjukan para rider tidak hanya garang dijalur tetapi mereka juga bisa sopan dimasyarakat.

 

cg : maskuri ikhsan, wakil bupati kediri

 

sementara, kakung budi, rider asal malang mengaku, sangat tertarik mengikuti trail adventure 2018 di kediri, yang dinilainya sebagai sarana olahraga dan perwujudan kepedulian terhadap sesama melalui bakti sosial. lanjut budi track yang disediakan panitia juga sangat menantang. banyak jebakan-jebakan yang membuat para rider kelabakan.

 

cg : kakung budi, rider asal malang

 

dalam adventure trail ini, panitia menyediakan seekor kambing bagi peserta yang mampu menaklukkan tanjakan setinggi 200 meter dengan kemiringan hingga 90 derajat.

 

dari kediri budi sutrisno dan habibul muntaha melaporkan.