DhohoTV - Sosial

Penghasilan Kurang, Pedagang Ayam Nekat Jadi Pengedar Sabu-sabu

Oleh : redaksi Rabu, 28 Februari 2018

Keterangan : pedagang ayam nekat jadi pengedar sabu-sabu

Bagikan

Dhohotv.com, Blitar - Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten blitar menagkap N-A 40 tahun,  warga desa suru kecamatan doko kabupaten blitar. N-A ditangkap petugas BNNK di depan SPBU Doko, saat bertransaksi dengan petugas yang menyamar jadi pembeli.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto mengatakan, tersangka ini sudah lama menjadi target operasi pihaknya. namun tersangka selalu berganti-ganti nomor handphone untuk mengelabui petugas, dan berpindah-pindah lokasi saat bertransaksi.

"Pelaku berhasil kami tangkap saat bertransaksi dengan anggota kami yang menyamar menjadi pemebeli" kata Agustino.

lanjut Agustino, dari tangan tersangka, petugas mengamankan dua poket sabu sebesar empat gram, dua buah handphone yang digunakan untuk bertransaksi, satu timbangan digital, uang tunai tiga ratus ribu yang merupakan hasil penjualan dan beberapa kantong plastik, untuk mengemas sabu-sabu.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku sudah setahun ini menjadi pengedar sabu-sabu. ia membeli dari seseorang dengan sistem ranjau. lima gram sabu ia beli dengan harga enam juta lima ratus ribu rupiah.rencananya sabu tersebut akan ia edarkan kepada teman-temannya.

"Dari tangan pelaku kami amankan barang bukti dua poker sabu-sabu seberat 4 gram, 2 unit handphone, satu timbangan digital dan uang tunai" Tambahnya.

Kini petugas BNNK masih mengembangkan kasus tersebut, untuk mengu7ngkap siapa bandar besar yang memasok barang-haram terhadap tersangka. sedangkan tersangka akan dijerat dengan pasal 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (Aji/Bib)