DhohoTV - Sosial

puti ziarahi makam sarinah , sarinah diusulkan jadi nama jalan di tulungagung

Oleh : redaksi Selasa, 27 Februari 2018

Keterangan : puti ziarahi makam sarinah

Bagikan

judul    : puti ziarahi makam sarinah , sarinah diusulkan jadi nama jalan di tulungagung

 

tempat , tgl. berita : jatim, tulungagung , 26 februari 2018

rep / kam                       : dwi wianto

gambar                           : di kirim via ftp 180226 jatim tulungagung dwi wianto puti ziarah makam sarinah 1-3

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

( lead in )

 

calon wakil gubernur jawa timur, puti guntur soekarno putri , berziarah ke makam salah satu leluhurnya di tulungagung ,/ jawa timur . dalam kesempatan ini , puti juga menyempatkan untuk menziarahi makam sarinah , pengasuh sukarno di masa kecil , yang juga menjadi salah satu inspirasi perjuangannya , bahkan nama sarinah juga dijadikan salah satu judul buku , yang ditulis oleh soekarno .

 

( pkg )

 

didampingi oleh sejumlah petinggi partai pengusungnya , cawagub jawa timur , puti guntur sukarno , berziarah ke makam salah satu leluhurnya , eyang hardjodikromo , yang berada di tempat pemakaman umum kelurahan kepatihan , tulungagung . selain itu , puti dan rombongan juga melakukan ziarah , ke makam sarinah , pengasuh bung karno , di masa kecil , yang berada dalam kompleks makam tersebut .

 

sarinah merupakan salah seorang tokoh wanita , yang menginspirasi perjuangan bung karno . presiden pertama r-i , tersebut sempat diasuh oleh sarinah , saat berada di tulungagung . selain mengagumi sarinah , puti juga mempersiapkan sejumlah program pemberdayaan perempuan . usai berziarah , puti di arak dengan menaiki becak . bahkan sempat berbelanja peralatan memasak , di perajin peralatan memasak disekitar makam .

 

sementara itu , pasangan petahana dalam pilbup tulungagung , syahri mulyo-maryoto birowo ,berjanji akan merenovasi makam sarinah . selain itu , sebagai bentuk penghormatan , paslon tersbeut , juga akan menjadikan nama sarinah sebagai salah satu nama jalan di tulungagung . diharapkan masyarakat akan selalu mengenang tokoh sarinah , sebagai salah seorang tokoh yang menjadi inspirasi bung karno .

 

sot : puti guntur soekarno , calon wakil gubernur jawa timur ..................

 

sot : syahri mulyo , calon bupati tulungagung ...................

 

bung karno sempat menghabiskan masa kecilnya di tulungagung , saat itu pahlawan proklamator ini , di asuh oleh kakeknya hardjodikromo , dan salah seorang pengasuhnya sarinah . selain menjadi salah satu nama buku , sarinah juga pernah diabadikan menjadi nama salah satu pusat perbelanjaan di jakarta .

 

dari tulungagung , jawa timur , dwi wianto , metro tv .

 

( end )