DhohoTV - Sosial

Menjabret, Pemuda Pengaguran Dicokok Polisi

Oleh : redaksi Senin, 12 Februari 2018

Keterangan : polisi mengamankan pelaku jambret

Bagikan

Dhohotv.com, Kediri - Aparat kepolisian dari unit reskrim Polsek Pesantren, Polres Kota Kediri berhasil mengamankan ADP seorang jambret yang beraksi diwilayah Polsek Pesantren, pelaku ditangkap setelah menjabret seorang perempuan saat pulang dari sebuah indomaret.

"Setelah mendapat laporan dari korban, kami lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di sebuah warung" kata Iptu Panggayu Sulityo kepada Wartawan di Mapolsek Pesantren.

Menurut Polisi berpangkat balok dua ini, aksi penjambretan itu dilakukan oleh pelaku pada pertengahan bulan januari lalu, pelaku membuntuti korban yang saat itu hendak pulang kerja. korban sempat mampir ke salah satu swalayan untuk berbelanja, lalu meneruskan perjalananya. saat ditempat sepi pelaku kemudian memepet sepeda motor yang dikendarai korban, kemudian menendangnya. saat korban terjatuh pelaku turun dan mengambil tas milik korban.

 "Cari tangan pelaku anggota kami berhasil mengamankan sebuah telephone genggam milik korban dan satu unit sepedah motor yang digunakan pelaku menjalankan aksinya" Imbuh Panggayuh. 

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan dengan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun. (Bib/Yin)