DhohoTV - Sosial

sekolah rusak , puluhan siswa sd belajar berbagi ruang kelas

Oleh : redaksi Senin, 12 Februari 2018

Keterangan : kerusakan bangunan ruang kelas

Bagikan

judul  :  sekolah rusak , puluhan siswa sd belajar berbagi ruang kelas

 

tempat , tgl. berita : jatim, tulungagung, 09 februari 2018

rep , kam                       : dwi wianto

gambar                          : di kirim via ftp 180209 jatim tulungagung dwi wianto sekolah rusak 1-3

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

( lead in )

 

karena bangunan kelas rusak , puluhan siswa sekolah dasar di tulungagung , jawa timur , terpaksa harus belajar berbagi ruang kelas , yang hanya di sekat menggunakan papan . selain kekurangan ruang , sekolah tersebut , juga kekurangan tenaga pengajar , satu orang guru harus mengajar dua kelas yang berbeda dalam waktu bersamaan .

 

( pkg )

 

seluruh siswa yang belajar di s-d negeri 4 kedoyo , kecamatan sendang , tulungagung , jawa timur ,  saat ini terpaksa harus saling berbagi ruang kelas dengan siswa kelas lain , karena kekurangan ruang kelas . kondisi tersebut , semakin parah , ketika satu dari empat ruang kelas sekolah , yang berada di pelosok pegunungan , mengalami kerusakan parah pada bagian atap , sehingga tidak dapat digunakan .

 

kerusakan bangunan ruang kelas , yang sebelumnya digunakan untuk siswa kelas 1 , dan 2 ini , diketahui sejak akhir 2017 lalu , kayu kerangka dan penyangga atap , telah lapuk , dan menyebabkan langit-langit berjatuhan . tidak  dapat digunakannya ruangan tersebut , kini s-d negeri 4 kedoyo , hanya memiliki tiga ruang kelas.

 

para siswa beda kelas ini , harus belajar dalam satu ruangan , dan hanya di sekat menggunakan papan triplek , itupun tidak menutup sepenuhnya . ketika proses belajar mengajar berlangsung , siswa dapat mendengar materi yang disampaikan di kelas lainnya , sehingga menggangu konsentrasi siswa .

 

 sot : ulfa dulailah , siswa ................

 

selain kekurangan ruang kelas  , di sekolah ini , juga kekurangan tenaga pengajar . kini 1 orang guru harus mengajar 2 kelas berbeda dalam waktu bersamaan. di s-d negeri 4 kedoyo , hanya terdapat 3 orang guru kelas , dan 1 orang guru agama , yang bersatus p-n-s. sedangkan tenaga pengajar tidak tetap yang menjadi relawan berjumlah 4 orang , dan saat ini ,tengah cuti.

 

sot : anggraeni retnowulan, guru kelas ...............

 

s-d negeri 4 kedoyo ini, di bangun tahun 1985, dan terakhir direnovasi tahun 2006 silam. pihak sekolah telah melaporkan adanya salah satu kelas yang rusak, dan oleh pihak dinas pemerintah setempat, dijanjikan akan mulai di renovasi pada bulan maret mendatang.

 

dari tulungagung, jawa timur, dwi wianto, metro tv.