DhohoTV - Sosial

Angin Puting Beliung Terjang Bangunan Sekolah dan Sejumlah Rumah Warga

Oleh : redaksi Senin, 12 Februari 2018

Keterangan : kondisi atap sekolah rusak diterjang angin puting beliung

Bagikan

Blitar - Bencana angin puting beliung menerjang desa babadan, kecamatan wlingi, kabupaten blitar. Sapuan angin kencang disertai hujan deras menyebabkan sebuah banguann sekolah dasar dan sejunlah rumah warga mengalami kerusakan. 

Inilah rekaman amatir terjadinya bencana angin puting beliung, di sdn babadan 2  kecamatan wlingi Kabupaten blitar, dalam rekaman ini terlihat, kencangnya hempasan angin membuat atap sekolah beterbangan, dan membuat panik belasan murid yang berada di sekolah. angin juga sempat merusak bagian atap sekolah tk yang berada satu komplek dengan sekolah sd ini.

"Awalnya hujan turun rintik-rintik dan disertai dengane  Hembusan angin berputar kencang, kemudian kami panik dan sebagian ada yang menangis karena ketakutan,  saat bencana itu terjadi saya bersama puluhan teman saya berlari mencari temoat berlindung yang lebih aman" ujar Muhammad fabian siswa SD babada 2 saat dutemui di sekolahnya.

Manurutnya, saat bencana itu terjadi, ia bersama puluhan murid lainya, mereka berusaha mencari lokasi berlindung agar aman.

Sementara guru sekolah mengatakan, akibat angin puting beliung, bangunan sekolah ada yang rusak.Selain atapmya rontok, juga sebagian atapnya hilan beterbangan. Meski demikian pihak sekolah tidak meliburkan siswanya.

"kondisi atap kelas ada yang rusak akibat diterjang angin, tetapi seluruh siswa tetap masuk seperti hari biasa meski sebagian harus belajar diluar ruangan" Kata anang eko prasetyo guru SD baba dan 2. 

Data bpbd kabupaten blitar menyebutkan, angin puting beliung menghantam sekitar 8 rumah warga serta dua Bangunan sekolah, hingga mengalami kerusakan di bagian atapnya dan satu diantaranya rusak parah. (Aji/Yin)