DhohoTV - Sosial

Antisipasi Kecelakaan, Petugas Gabungan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Para Sopir Bus Blitar

Oleh : redaksi Sabtu, 17 Juni 2017

Keterangan : Menjelang arus mudik lebaran tahun 2017, sejumlah sopir bus di terminal kota blitar, jawa timur menjalani serangkian test. Baik test urine dan test kesehatan jumat pagi. Pemeriksaan kesehatan ini, u

Bagikan

Inilah sejumlah sopir bus, baik antar kota dalam provinsi, maupaun sopir bus antar provinsi yang menjalani pemeriksaan oleh petugas gabungan di terminal patria kota blitar.  Pemeriksaan meliputi, test urine untuk mengetahui adanya sopir yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang atau tidak. 

Tidak hanya di test urine nya, para sopir juga menjalani pemeriksaan kesehatan,  seperti tensi darah dan kolestrol.  Hasilnya,  banyak sopir yang tensi darahnya tinggi. Tensi darah tinggi  ini dapat berbahaya bagi sopir, karena ditenggarai kurangnya istirahat.  Akibatnya konsentrasi sopir berkurang dan dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. 

Rencananya, pemeriksaan kesehatan para sopir bus antar kota ini , akajn terus dilakukan oleh petugas gabungan, hingga menjelang lebaran.  Pasalnya,  jangan sampai akibat sopir yang kurang fit, akan menyebabkan kecelakaan yang merugikan para penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing. Dari Blitar  Moh Aji .