DhohoTV - Sosial

Mudik Lebaran Bersama Bpjs Kediri

Oleh : kamik Jumat, 16 Juni 2017

Keterangan : Menjelang musim mudik lebaran 2017 ini, badan penyelenggara jaminan sosial, bpjs, menyederhanakan prosedur bagi peserta untuk mendapatkan layanan kesehatan. Selama mudik lebaran, peserta jaminan kes

Bagikan

Kebijakan penyederhanaan prosedur pelayanan kesehatan, bagi peserta jaminan kesehatan nasional, jkn, dan kartu indonesia sehat, kis, tersebut, diterapkan badan penyelenggara jaminan sosial,bpjs kesehatan, mulai tanggal 19 juni hingga 2 juli 2017. Dengan disederhanakannya pprosedur tersebut, peserta jkn-kis, yang sedang mudik, dalam kondisi darurat maupun non darurat, dapat langsung berobat ke instalasi gawat darurat,igd, rumah sakit terdekat, yang telah bekerja sama dengan bpjs kesehatan, sambil membawa kartu kepesertaan aktif, tanpa harus melapor ke kantor bpjs cabang setempat terlebih dahulu.
Disamping itu, selama libur lebaran 2017, masyarakat juga tetap dapat menghubungi bpjs kesehatan care center, di nomor 1500 400, untuk  mendaftar menjadi peserta jkn-kis, melakukan pengaduan, memperoleh informasi dan konsultasi kesehatan. Selain itu, peserta juga dapat melakukan mutasi dan aktivasi kartu, serta mengetahui perhitungan denda pelayanan.
Sementara itu, untuk menunjang kelancaran peserta jkn-kis, dalam memperoleh layanan kesehatan selama musim mudik lebaran, bpjs kesehatan juga meluncurkan sebuah aplikasi berbasis android. Aplikasi mudik bpjs kesehatan ini, menyediakan sejumlah info penting, diantaranya nomor-nomor telepon penting, alamat kantor bpjs kesehatan, fasilitas kesehatan mitra bpjs kesehatan di berbagai daerah, serta sejumlah informasi penting lainnya.
Selain itu pada musim mudik lebaran kali ini, bpjs kesehatan juga membuka posko mudik di delapan titik padat pemudik, yaitu di terminal pulogebang jakarta, stasiun bandung, stasiun yogyakarta, terminal tirtonadi surakarta, terminal bungurasih surabaya, pelabuhan soekarno hatta makasar, pelabuhan gilimanuk bali, dan pelabuhan merak banten. Posko tersebut digelar mulai tanggal 21 hingga 24 juni 2017, dengan menyediakan pelayanan kesehatan, obat-obatan dan fasilitas relaksasi. Dari Kediri  Budi Sutrisno .


 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2016
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1292
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1186
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1059
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 997
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 802