DhohoTV - Sosial

Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri Kediri

Oleh : redaksi Kamis, 15 Juni 2017

Keterangan : Untuk menekan lonjakan harga bahan pokok saat bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, kembali menggelar kegiatan Pasar Murah, yang ka

Bagikan

Strategi pemerintah kota kediri dan juga tim pengendali inflasi daerah atau (TPID),  untuk menekan harga kebutuhan pokok, yakni dengan mengadakan kegiatan pasar murah, kegiatan yang rutin diadakan di tiap kelurahan di wilayah kota kediri ini, kali ini diadakan di kelurahan burengan pesantren kota kediri.

Dalam kegiatan Pasar murah ini, tetap disediakan empat komoditi yang dianggap penting dalam kebutuhan masyarakat di saat bulan Ramadhan ini,  Empat komoditi ini meliputi beras, gula pasir, minyak goreng dan telur, Komoditi ini dijual jauh di bawah harga pasaran, sehingga masyarakat sangat antusias untuk membeli setiap bahan pokok, tetap disediakan juga untuk tempat penukaran uang.

Muzamil, selaku kepala dari kelurahan burengan menyampaikan bahwa,  kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat memberikan sumbang sih bagi masyarakat untuk menekan laju inflasi harga kebutuhan pokok,  yang melambung naik menjelang hari raya idul fitri nanti.

Dalam kesempatan ini juga, walikota kediri, Abdulloh Abu Bakar turut hadir untuk menyapa warga burengan secara langsung.

Dari kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa terbantu dan bisa memanfaatkan dengan baik kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kota kediri ini. Dari Kediri Budi Sutrisno.