DhohoTV - Sosial

Bulog Bence Siap 100 Ton Beras Bantuan Pangan Non Tunai Blitar

Oleh : redaksi Rabu, 14 Juni 2017

Keterangan : Guna mewujudkan program pemerintah pusat akan bantuan pangan kepada masyarakat kurang mampu, bulog bence kabupaten blitar telah mempersiapkan 100 ton beras dan gula pasir. Bantuan tersebut sedianya

Bagikan

Bpnt adalah  bantuan pangan non tunai, yang merupakn program pengganti  pemerintah pusat yang sebelumnya diberi nama raskin,  kemudian diubah menjadi rastra, pada bulan  juni 2016 lalu oleh pemerintahan presiden jokowi.  Sesuai arahan presiden, bantuan sosial makin tersebut diintregasikan  secara non tunai dan subsidi pangan akan dikonversi dengan bantuan pangan melalui kartu keluarga sejahtera.
 
Bantuan pangan ini akan disalurkan dengan sistem kartu multifungsi, yaitu sebagai e-wallet yang dapat menyimpan data dan penyalurahan bantuan pangan non tunai serta berfungsi sebagai kartu tabungan. Dengan sistim ini bantuan pangan non tunai akan langsung disalurkan ke rekening penerima   dan hanya dapat digunakan untuk membeli barang sesuai program yang ditetapkan pemerintah pusat, dengan pengawasan pemerintah daerah.
 
Untuk mengimplementasikan program tersebut, bulog bence,  garum,  kabupaten blitar telah mempersiapkan 100 ton beras dan gula pasir. Dengan rincian masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan 10 kilo beras dan 2 kilo gula pasir.
 
Bantuan pangan non tunai tersebut sedianya akan dibagikan dalam waktu dekat ini sebelum perayaan hari raya idul fitri mendatang yang akan dipusatkan di kota blitar. Dari Blitar Moh Aji .