DhohoTV - Sosial

Petani Hentikan Pembangunan Perumahan Elit Persada Asri Kediri

Oleh : kamik Selasa, 13 Juni 2017

Keterangan : Puluhan petani di kota kediri - jawa timur menggeruduk proyek pembangunan perumahan elit persada asri dua di kelurahan setempat. Mereka meminta paksa pekerja menghentikan aktivitasnya karena , lahan

Bagikan

Setibanya di kawasan proyek pembangunan perumahan elit persada asri,  di kelurahan balowerti , kota kediri,  para petani sekitar langung meminta paksa pekerja berhenti beraktivitas.  Mereka mengancam akan membuang material proyek berupa adonan semen dan pasir apabila tidak mengindakan seruan penghentian.
 
Menurut petani , lahan pembangunan perumahan persada asri dua masih menjadi polemik ,  karena tiga dari total tujuh hektar lahan proyek hasil ruislag dengan pemerintah kota kediri belum kelar , namun sudah diuruk. Selain itu , pengembang telah menutup sepihak sungai dan saluran tersier yang menyebabkan petani kesulitan air untuk irigasi .
 
Pelaksana proyek akhirnya memenuhi permintaan petani dengan menghentikan aktivitas pekerjaan yang sudah berlangsung selama satu bulan terakhir.  Saat penghentian terjadi ,  pekerja sedang memasang gorong-gorong untuk saluran air buangan dari perumahan ke sungai.  Sesuai rencana , ada delapan titik saluran yang bakal dibuat untuk di kawasan perumahan elit tersebut.

Gejolak pembangunan perumahan persada asri ii yang merupakan pengembangan perumahan persada asri ini sudah berlangsung selama dua tahun terakhir .  Sebelumnya , petani sempat melakukan blokade jalan menuju kawasan proyek karena dinilai merusak jalan petani dan merusak saluran irigasi pertanian .  Dari Habibul Muntaha .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2016
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1292
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1186
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1059
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 997
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 802