DhohoTV - Sosial

Rumah Zakat Kota Kediri Gelar Buka Puasa Bersama Kediri

Oleh : redaksi Senin, 12 Juni 2017

Keterangan : Program berbagi buka puasa, Senyum Ramadhan 2017, yang digelar oleh Rumah Zakat kota kediri, kemarin jum'at 9 Juni 2017, dihelat di pondok pesantren al-amin Kelurahan rejomulyo, Kota Kediri.

Bagikan

Kegiatan ini merupakan suatu program dari rumah zakat sendiri, sebagai lembaga filantropi, yang mengelola zakat,  infak, sedekah,  serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu, pendidikan, kesehatan , pemberdayaan ekonomi, serta inisiatif kelestarian lingkungan. 

Dalam kegiatan ini ratusan jama'ah turut hadir, baik dari santri pondok, maupun masyarakat di sekitar lingkungan pondok pesantren al-amin,  turut hadir juga pengasuh pondok pesantren al-amin, KH. Anwar Iskandar. 

Kegiatan dibuka dengan pemberian santunan dari relawan rumah zakat, kepada anak yatim piatu, baik dari santri pondok, maupun dari lingkungan sekitar pondok pesantren al-amin. 

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan ceramah singkat, dari KH. Anwar Iskandar, selaku pengasuh pondok pesantren al-amin. 

Kegiatan ditutup dengan buka bersama,  yang ditandai penyerahan takjil buka puasa, dari relawan rumah zakat, kepada perwakilan dari jama'ah.  Dari Kediri Budi Sutrisno.