DhohoTV - Sosial

Isi Waktu Luang Selama Bulan Puasa Ramadhan, Sejumlah Anggota Polisi Bermain Hadrah Dan Sholawatan Tulungagung

Oleh : redaksi Senin, 12 Juni 2017

Keterangan : Berbagai macam kegiatan untuk mengisi waktu luang selama bulan ramadhan ini dan juga seperti halnya sejumlah anggota polisi satuan pembinaan masyarakat, satbinmas, polres tulungagung berlatih ber

Bagikan

Di salah satu ruangan satuan pembinaan masyarakat,  satbinmas,  polres tulungagung,  jawa timur inilah,  para anggota polisi dan staff satbinmas , berlatih bermain hadrah serta sholawatan,  di saat jam istirahat berlangsung.  Tidak di atas tikar maupun karpet , namun hanya duduk di balik meja kerjanya,  para polisi ini , memukul-mukul rebana yang ada ditangannya,  sesuai irama lantunan sholawat yang dibawakan. 

Kegiatan yang dilakukan selama bulan puasa ramadhan ini,  meski tidak semahir ataupun kompak seperti pemain hadrah kebanykan,  namun peramainan para anggota kepolisian, cukup menghibur darinya sendiri,  atupun rekan sesama anggota polisi . Sedangkan latunan sholawat,  tidak memilih yang sulit  dan telah akrab terdengar di telinga kita . Bahkan anggota polwan dan staff wanita , juga sangat antusias ikut gabung berlatih bersama anggota polisi lainnya . 

Menurut kasat binmas polres tulungagung , a-k-p yanto mulyanto,  kegiatan ini,  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggotanya selama bulan puasa ramadhan, bahkan tidak jarang pula mereka juga mendapat undangan dari masyarakat sekitar,  untuk mengisi acara,  sambil melakukan kepada warga masyarakat. 

Meski terasa sulit,  untuk menyempatkandiri untuk berlatih hadrah,  di tengah-tengah kesibukannya sebagai anggota kepolisian,  yang di tuntut selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,  untuk melakukan pembinaan ataupun sosialisasi kesadaran hukum,  namun dengan hadrah dan sholawat,  merupakan salah satu media untuk melakukan pendekatan kepada warga masyarakat. Dari Tulungagung  Nada Wianto.