DhohoTV - Sosial

Sebelas Pelaku Narkoba Ditangkap, Satu Diantaranya Anak-Anak Kediri

Oleh : redaksi Sabtu, 10 Juni 2017

Keterangan : Satreskoba polres kediri berhasil meringkus belasan orang pengedar narkoba dalam operasi pekat semeru 2017. Dari penangkapan tersebut , polisi berhasil mengamankan barang bukti belasan gram sabu-sabu

Bagikan

Ini ke-11 orang pelaku pengedar narkoba dan obat-obatan terlarang yang berhasil diamankan petugas satuan resor narkoba polres kediri dalam operasi dengan sandi penyakt masyarakat , pekat , semeru 2017.  Dari keseluruhan tersangka , satu diantaranya masih anak-anak .

Kapolres kediri akbp sumaryono mengungkapkan,  11 orang tersangka terdiri dari empat orang pelaku penyalahgunaan obat keras dan tujuh orang engedar narkoba.  Diantara sebelas tersangka tersebut, terdpat satu tersangka yang masih anak-anak, adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa,  sabu sabu dengan berat 15 koma 18 gram , pil dobel l sebanyak 2 ribu 65 butir , tujh buah smart phon dan seperangkap alat hisap sabu.

Selain itu , polisi juga berhasil membongkrak praktek pembuatan jamu ilegal dengan mengamankan barang bukti 45 botol jenis jamu berbagai merk dan 35 plastik serbuk jamu berbagai merk.  Namun kasus ini dilimpahkan ke dinas perindustrian dan perdagangan untuk dilakukan pembinaan oleh instansi berwenang.

Akibat perbuatannnya,  11 tersangka harus meringkuk di sel tahanan mapolres kediri . Tersangka pengedar sabu-sabu dijerat dengan pasal 112, 114, dan 127 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun enjara.  Sedangkan pengedar pil dobel l diancam pasal 197 sub 196 jo 98 uu 36 th. 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Dari Kediri Habibul Muntaha .