DhohoTV - Sosial

Banyaknya Keluhan Warga Yang Diputus Listrinya, Angota Dewan Sidak Pln Blitar

Oleh : redaksi Sabtu, 10 Juni 2017

Keterangan : Maraknya kasus pemutusan listrik oleh pln di kabupaten blitar, mendorong anggota dewan kabupaten blitar melakukan sidak ke kantor rayon pln srengat. Dalam sidak tersebut, anggota dewan merekomendasika

Bagikan

Inspkesi mendadak ke kantor rayon srengat kecamatan srengat kabupaten blitar ini, dilakukan oleh anggota dewan komisi 1.  Anggota dewan kabupaten blitar melihat langsung proses proses pengajuan atau pembayaran yang dilakukan nasabah atau calon nasabah di kantor pln rayon srengat. 

Selanjutnya, anggota dewan komisi 1 kabupaten blitar,  melakukan koordinasi dengan pimpinan kantor pln rayon srengat.  Dalam rapat koordinasi tersebut, anggota dewan menanyakan terkait pencabutan listrik rumha-rumah warga, yang dilakukan oleh pihak pln. 

Anggota dewan komisi 1,  wasis kuntoatmojo mengatakan, karena banyaknya laporan yang listrik di rumahnya diputus oleh pln,  maka komisi melakukan sidak.  Dan pihaknya juga mendesak kepada pln, untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga, terkait bentuk-bentuk pelanggran dan dan jangan main putus listrik. 

Sementara manager pln rayon srengat,  mujianto berdalih, jika pemutusan listrik di beberapa rumah warga karena merupakan operasi rutin yang digelar. Pemutusan terpaksa dilakukan, karena warga yang bersangkutan melanggar. Dan terkait desakan dari anggota dewan untuk mensosialisasikan kepada warga, maka pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada kantor unit. 

Seperti diketahui, jika di beberapa desa di udanawu listrik rumah-rumah warga diputus oleh pihak pln, karena diduga melanggar hukum. Warga kemudian mengaduk kepada dprd kabupaten blitar. Dari Blitar Moh Aji .