DhohoTV - Sosial

Pedagang Tidak Mau Ditertibkan, Anggota Dewan Sidak Ke Pasar Srengat Blitar

Oleh : redaksi Sabtu, 10 Juni 2017

Keterangan : Lantaran banyak pedagang malam yang berjualan di pinggir jalan dan tidak mau bubar meski sudah jam enam pagi, pedagang di dalam pasar srengat mengadukan ke para wakil rakyat. Dan akhirnya, anggota dp

Bagikan

Inilah inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh anggota dewan komisi 1 dprd kabupaten blitar,  di pasar srengat kecamatan srengat kabupaten blitar.  Usai melakukan sidak, anggota dewan komisi 1 melakukan mediasi dengan para pedagang dan juga kepala pasra srengat.

Di dalam mediasi tersebut,  anggota dewan menyoroti kinerja kepala pasar srengat, yang dinilai kurang tegas dan tidak maksimal terkait penertiban pedagang malam yang berjualan di pinggir jalan.  Namun pihak pasar berdalih, sudah melakukan sosialisasi dan juga menempel pengumuman, jika pedagang jam enam pagi harus bubar.

Usai mediasi.  Pedagang mengaku,  ia dan peagang yang lain menghendaki, agar para pedagang malam yang berjualan di pinggir jalan jam enam pagi bubar. Pasalnya, para pedagang yang berjulan di dalam tidak laku,  jika selama pedagang malam masih berjualan di pinggir jalan. Apalagi sebentar lagi lebaran. 

Sementara, anggota dewan komisi 1, anik wahyuningsih mengatakan, dari hasil mediasi dengan pedagang kepala pasar,  pihaknya memberikan waktu paling lama satu bulan. Namun, pihak pasar srengat berjanji dalam waktu secepatnya akan segera melakukan penertiban pedagang malam. 

Seperti diketahui, selama ini banyak pedagang malam yang berjualan di pinggir jalan pasar srengat.  Mesk sudah diberi pengumuman jika jam enam pagi harus bubar, namun para peagang membendel,  karena diduga ada beking yang melindungi mereka. Dari Blitar Moh Aji .