DhohoTV - Sosial

Pemkab Trenggalek Baru Pertama Dapat Predikat Wtp Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Sabtu, 10 Juni 2017

Keterangan : Pemerintah kabupaten trenggalek , akhirnya berhasil mendapat opini wajar tanpa pengecualian, w-t-p, dari badan pemeriksaan keuangan , b-p-k , dalam pengelolaan keuangan pemerintah selama satu tahun

Bagikan

Bupati trenggalek, emil elestianto dardak,  mengatakan untuk opini w-t-p tersebut , merupakan kali pertama di raih kabupaten trenggalek , sejak bergulirnya reformasi.  Pihaknya , mengaku membutuhkan kerja keras dari semua pihak untuk mendapatkan predikat tersebut.   

Opini dari b-p-k tersebut , memiliki arti penting bagi seluruh jajaran pemerintahannya , karena merupakan representasi tingkat profesionalisme dari sistem pengelolaan dan pengendalian keuangan daerah , selama satu tahun anggaran . 

Emil dardak,  mengaku meskipun telah mendapatkan opini w-t-p,  badan pemeriksa keuangan , masih memberiksa sejumlah catatan kepada pemerintah daerah trenggalek untuk dilakukan pembenahan . Catatan b-p-k tersebut,  diantaranya menyangkut pengelolaan aset daerah , serta investasi disejumlah badan usaha milik daerah. 

Terkait hal tersebut , pemkab trenggalek , akan terus berusaha untuk mempertahankan status w-t-p pada pengelolaan keuangan tahun-tahun selanjutnya , dengan memperkuat semua lini pemerintahan. 

Sementara itu ,  wakil ketua d-p-r-d trenggalek , agus cahyono ,  mengapresiasi capaian w-t-p pemkab trenggalek , namun pihaknya mendorong eksekutif untuk segera menyelesaikan seluruh p-r yang menjadi catatan dari b-p-k.  Menurut d-p-r-d , salah satu solusi yang konkrit,  adalah komitmen dari pemerintah daerah , untuk memberikan terget terhadap penyelesaikan setiap catatan yang diberikan.   Dari Trenggalek Nada Wianto.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2113
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1897
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1363
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1131
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 1065
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 874