DhohoTV - Sosial

Jelang Arus Mudik, Jembatan Darurat Bailey Jalur Alternatif Kediri-Trenggalek Di Buka Tulungagung

Oleh : kamik Jumat, 09 Juni 2017

Keterangan : Jembatan darurat bailey di tulungagung, yang di bangun sementara , penghubung kabupaten tulungagung dengan kabupaten kediri , sebagai jalur alternatif kediri-trenggalek , pengganti jambatan utama yan

Bagikan

Lebar jembatan darurat bailey,  yang hanya 4 meter , membuat seluruh jenis kendaraan yang melintas harus bergantian.  Jembatan darurat yang di buka sehari sebelum puasa ramadhan,  kendaraan yang melintas sudah ramai,  karena jembatan yang berada di desa jeli,  kecamatan karangrejo ini , yang tepat diperbatasan antara kabupaten tulungagung dengan kabupaten kediri,  merupakan satu-satunya jalan penghubung antara kediri-tulungagung-trenggalek.

Dibukanya jembatan darurat yang berkontruksikan baja bongkar pasang,  yang juga merupakan jalur alternatif kediri menuju tulungagung maupun trenggalek ,  di sambut gembira oleh warga sekitar maupun oleh pengguna jalan.  Karena ,  jika melewati jalur utama di kecamatan ngantru , jarak tempuh akan lebih jauh , di banding melewati jalur alternatif ini , selain itu perekonomian warga sekitar,  juga tumbuh lagi ,  setelah beberapa bulan mati suri.  

Untuk mengatur kendaraan yang bergantian melintas dari arah berlawanan , di kedua sisi,  utara dan selatan jembatan darurat,  terdapat relawan dari warga kabupaten tulungagung dan kabupaten kediri,  yang menjadi pengatur arus lalu lintas dengan cara buka tutup. 

Sementara itu,  kasatlantas polres tulungagung,  a-k-p  ramadhan nasution , mengatakan tidak semua kendaraan boleh melintas melewati jembatan darurat ini . Kendaraan yang beratnya di atas 3 koma 5 ton , tak boleh melintas dan dengan ketinggian tak melebihi 2 koma 5 meter. 

Sedangkan untuk mengantisipasi kepadatan jelang arus mudik maupun keramaian di saat merayakan lebaran idul fitri , polres tulungagung,  akan lebih mengarahkan arus lalu lintas ke jalur utama,  yang melewati pertigaan ngantru , atau nasional tulungagung-kediri .  Jika terjadi kepadatan kendaraan di jalur utama ,  khususnya di pertigaan ngantru,  pihaknya akan menerapkan sistem buka tutup dan akan dijadikan satu jalur secara bergantian. Dari Tulungagung  Nada Wianto.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801