DhohoTV - Sosial

Kapolda Jatim Pantau Persiapan Jalur Mudik Di Kediri

Oleh : kamik Jumat, 09 Juni 2017

Keterangan : Menjelang arus mudik perayaan hari raya idul fitri tahun 2017, kapolda jatim irjend machfud arifin siang tadi melakukan inspeksi mendadak, sidak ke simpang mengkreng kabupaten kediri yang kerap menja

Bagikan

Kapolda jatim irjend machfud arifin siang tadi melakukan sidak ke pos pengamanan oprasi ramadaniya tahun 2017 di simpang mengkreng kabupaten kediri, dalam sidak ini kapolda didampingi beberapa kapolres, yakni kapolres kediri, ngajuk dan jombang, begitu sampai  di pos menkreng, kapolda kemudian masuk kedalam untuk melihat kesiapan fasilitas yang ada di pos menkreng dan mengetahui strategi penanganan jika terjadi kemacetan disimpang tersebut. 

Simpang mengkreng merupakan pertemuan jalur dari tiga kabupaten,  yakni kabupaten kediri kediri, jombang dan nganjuk. Di simpang mengkreng atau yang disebut juga simpang bangjuri ini,  biasanya pada saat arus mudik lebaran sering terjadi kemacetan baik dari arah nganjuk menuju suarabaya maupun sebaliknya.  Apa lagi ditambah dengan adanya dua perlintasan kereta api,  yang setiap 10 menit sekali keretanya melintas. 

Meski menjadi langganan kemacetan, namun tahun ini diprediski tidak akan terjadi lagi, karena jalan tol mojokerto-ketosono tanggal 20 juni sudah bisa digunakan, kapolda berharap pembanguanan jembatan belly di wilayah jombang yang menghubungkan ruas tol dengan wilayah kertosono juga bisa cepat selesai dipasang pada 16 juni mendatang, sehingga jalur tersebut dapat difungsikan sebagai jalur alternatif. Surabaya-solo. Jika jambatan tersebut dapat selesai tepat waktu,  maka dapat mengurangi jumlah kendaraan sebanyak 20 persen. 

Kapolda menambahkan,  untuk memprioritaskan kenyamanan pemudik saat melakukan perjalanan ke kampung halamanya masing-masing,  pihaknya dengan bekerjasama dengan pihak terkait akan melarang kendaraan besar bermuatan barang untuk tidak melintas,  peraturan itu akan dimulai tanggal 20 hingga 30 juni mendatang.  Dari Kediri Habibul Muntaha.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801