DhohoTV - Sosial

Aksi Desak-Desakan Warnai Layanan Penukaran Uang Baru Bank Indonesia Tulungagung

Oleh : kamik Kamis, 08 Juni 2017

Keterangan : Aksi desak-desakan mewarnai penukaran uang baru , yang di gelar oleh bank indonesia, bersama 5 bank lainnya , di tulungagung , selasa sore , di halaman parkir gor lembupeteng. Ratusan warga yang en

Bagikan

Begitu kendaraan layanan penukaran uang baru,  tiba di halaman parkir gor lembupeteng tulungagung ,  selasa sore,  ratusan warga yang telah menunggu sejak lebih dari satu jam sebelumnya ini,  langsung berlarian menyerbu kendaraan dan aksi saling dorong dan desak-desakan di antara wargapun tak terhindarkan. 

Meski dalam penukaran uang baru lebaran ini , b-i berkerjasama dengan 5 perbankan,  yakni bank b-r-i , bank jatim,  bank permata , b-c-a  dan b-n-i , namun karena membludaknya warga yang hendak menukarkan uang , membuat petugas keamanan yang mengawal , sempat kewalahan untuk mengatur antrian . Aksi saling dorong ratusan warga yang berebut nomor antrianpun tidak dapat dihindari.

Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat,  jika pada moment lebaran,  memberikan uang saku atau angpao , pada anak-anak yang berkunjung kerumah. Sehingga mendekati hari raya lebaran seperti ini,  kebutuhan uang pecahan baru di bawah 50 ribu akan meningkat . 

Meskipun harus mengantre dan berdesak-desakan , namun warga mengaku terbantu dengan layanan penukaran uang oleh bank seperti ini.  Karena bila menukar di jasa penukaran uang baru di pinggir jalan , mereka harus  membayar lebih, antara 6 ribu hingga 10 ribu rupiah , setiap 100 ribu rupiah uang yang di tukar. 

Dalam penukaran uang baru ini,  masing-masing bank menyediakan 100 nomor antrian,  yang masing-masing pemegang nomor antrian , dapat menukarkan uang , dengan batas maksimal penukaran sebesar 3 juta 700 ribu rupiah. 

Selain penukaran uang keliling seperti ini,  semua perbankan juga melayani penukaran uang di kantor , yang dijadwalkan pada setiap hari selasa dan jum’at.  Dalam hari-hari tersebut,  antrean dibatasi sebanyak 50 orang,  dengan maksimal penukaran satu paket,  sejumlah 3 juta 700 ribu rupiah , yang terbagi dari uang pecahan 20 ribuan sebesar 2 juta, pecahan 10 ribuan 1 juta , 5 ribuan 5 ratus ribu dan pecahan 2 ribuan sebesar 200 ribu. Dari Tulungagung  Nada Wianto.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798