DhohoTV - Sosial

Polres Kediri Berhasil Meringkus Pembuat Bahan Peledak Petasan Kediri

Oleh : redaksi Kamis, 08 Juni 2017

Keterangan : Setelah menggrebek penjual bahan peledak dan mengamankan barang bukti sebanyak 3,5 kwintal bahan peledak beberapa hari lalu, kini satreskrim polres kediri berhasil meringkus pembuatnya dari kabupaten

Bagikan

Sambil merunduk dan menutupi wajahnya menggunakan tangan,  imam syukur 35 tahun digelandang tim buser satreskrim polres kediri menuju tempat prees reales di mapolres setempat, pelaku ditangkap dirumahnya di dusun gondang legi desa gondang manis kecamatan bandar kedungmulyo kabupaten jombang. Penangkapan terhadap tersangka ini dilakukan,  karena ia merupakan pembuat bahan peledak hasil pengembangan dari penggerebekan dirumah penjual bahan peledak beberapa hari lalu.

Menurut pengakuan tersangka,  dirinya sudah 2 tahun menggeluti usaha pembuatan bahan peledak petasan.  Dalam peracikanya ia menggunakan bahan berupa belerang, brone dan potasium yang dicampur menjadi satu.  Bahan-bahan tersebut dia beli dari sebuah toko yang ada di surabaya. Bersama tersangka ,polisi berhasil mengamankan barang bukti bahan peledak petasan sebanyak 64 kilo gram yang sudah dibungkus kedalam platik berukuran 1 kilogram. 

Sementara menurut kapolres kediri akbp sumaryono, penangkapan terhadap pelaku itu merupakan hasil pengembangan kasus penggerebekan penjual bahan peledak beberapa hari lalu di desa kranding kecamatan mojo kabupaten kediri yang berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 3 koma 5 kwintal bahan peledak petasan. 

Untuk keperluan penyidikan kini barang bukti puluhan kilogram bahan peledak tersebut di amankan di polres kediri,  pelaku dikenakan pasal 1 ayat 1 undang-undang darurat no 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.  Dari Kediri Habibul Muntaha .