DhohoTV - Sosial

Bi Sediakan Penukaran Uang Pecahan Baru Untuk Pns Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Rabu, 07 Juni 2017

Keterangan : Menjelang lebaran , kebutuhan masyarakat akan uang pecahan dua ribu hingga dua puluh ribu rupiah meningkat tajam , di trenggalek , bank indonesia, b-i, menyediakan mobil keliling untuk melayani penu

Bagikan

Ratusan pegawai negeri sipil , p-n-s,  pemkab trenggalek , langsung mengantre di konter keliling bank indonesia yang hadir di kantor sekretariat daerah trenggalek,  untuk menukarkan pecahan uang baru,  mulai dari 2 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah,  untuk keperluan lebaran . 

Dalam proses penukaran uang ini,  pihak b-i memberikan pembatasan , masing-masing p-n-s hanya dapat menukarkan uang maksimal 3 juta 700 ribu rupiah . Animo p-n-s untuk menukarkan uang pecahan baru ini cukup tinggi,  terbukti hanya kurang dari 1 jam,  seluruh uang yang disediakan bank indonesia ludes. 

Kasubbag humas pemkab trenggalek,  agus wiyono , mengatakan pada tahap awal ini, penukaran uang baru lebaran hanya dikhususkan untuk para pegawai di lingkup pemkab trenggalek.  Namun diperkirakan masih akan ada lagi tahap berikutnya yang disediakan untuk masyarakat umum.  

Layanan mobil keliling bank indonesia cabang kediri ini,  tidak hanya melayani di wilayah trenggalek,  namun juga sejumlah daerah lain,  seperti tulungagung,  kediri,  blitar,  maupun daerah-daerah lain.  

Sementara itu salah seorang p-n-s,  bio vibra , mengaku telah mengukarkan uang senilai 3 juta 700 ribu rupiah  dan cukup terbantu dengan adanya layanan keliling ini , karena tidak perlu jauh-jauh ke bank indonesia untik menukarkan uang.  Dari Trenggalek  Nada Wianto.