DhohoTV - Sosial

Jalan Rusak Dan Bergelombang Sebabkan Kecelakaan, Warga Perbaiki Jalan Blitar

Oleh : redaksi Rabu, 07 Juni 2017

Keterangan : Jalur penghubung antar kecamatan di kabupaten blitar rusak parah rusak parah. Hal ini selain menyebabkan kemacetan, juga sering menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan. Warga pun terpaksa menye

Bagikan

Inilah jalur penghubung kecamatan garum dengan kecamatan gandusari yang rusak parah.  Jalan sepanjang dua kilo meter ini terjadi di desa sidodadi kecamatan garum kabupaten blitar. Kondisi jalan yang banyak dilalui kendaraan roda dua maupun empat ini, kondisinya rusak parah. Selain bergelombang juga terdapat beberapa titik yang berlubang. 
 
Bahkan,  beberapa lubang juga digenangi air.  Hal inilah yang menjadi penyebab terjadinya kemacetan arus lalu lintas. Bahkan, tidak jarang memicu terjadinya kecelakaan. Warga yang prihatin dengan kondisi jalan tersebut, terpaksa menyemen beberapa titik lubang  jalan untuk mengurangi jatuhnya banyak korban. 
 
Menurut warga sekitar, kondisi jalan rusak parah ini terjadi sejak tujuh bulan lalu. Beberapa kali warga tengah mengusulkan perbaikan jalan kepada pemerintah daerah setempat, namun belum ada tanggapan. Warga sekitar kawatir,  jika tidak segera diperbaiki, akan lebih banyak lagi memakan korban. 
 
Ia berharap kondisi jalan tersebut segera diperbaiki dan selesai  sebelum perayaan  idul fitri. Sebab, jalan ini menjadi jalur utama bagi para pemudik menuju kasawan blitar utara. Dari Blitar Moh Aji .