DhohoTV - Sosial

Megawati Resmikan Patung Bung Karno, Putra Sang Fajar Sebagai Simbol Nasionalisme Blitar

Oleh : kamik Rabu, 07 Juni 2017

Keterangan : Memperingati hari lahirnya bung karno, ketua umm pdi perjuangan megawati soekarno putri, meresmikan patung bung karno putra sang fajar di kota blitar. Patung bung karno yang terbuat dari perunggu se

Bagikan

Acara peresmian patung bung karno putra sang fajar ini, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan indoensia raya. Acara yang dilaksanakan di pertigaan herlingga jalan sudanco supriadi ini,  dibuka dengan sambutan dari walikota blitar, samanhudi anwar. 

Selanjutnya,  ketua umum pdi perjuangan yang juga putra dari bung karno, menanda-tangani prasasti tentang patung putra sang fajar.  Usai menanda-tangani prasasti, megawati kemudian memberikan sambutan dan orasi. 

Dalam orasinya, megawati prihatin dengan kondisi bangsa ini, yang semakin marak dengan hujat-menghujat.  Bahkan, dalam sebulan terakhir,  partai pdi perjuangan dituduh sebagai pki. Pihaknya sempat bertanya, sebenarnya,  yang menuduh parpol pdi perjuangan adalah pki apa tidak pernah sekolah.  Karena, dalam kongres pdi perjuangan/ ad-art parpol pdi perjuangan berdasarkan pancasila. Selain itu,  megawati juga akan mendesak kepada presiden dan juga menteri pendidikan, untuk memasukkan pancasila sebagai mata pelajaran sekolah. 

Usai memberikan sambutan dan orasi, megawati dan rombongan langsung meninggalkan lokasi dan melanjutkan perjalanan ke malang. Sementara, walikota blitar,  samanhudi anwar mengatakan, patung bung karno putra sang fajar ini dipesan dari yogyakarta.  Patung yang terbuat dari perunggu setinggi sembilan meter dan mempunyai bobot lima ton ini,  juga sebagai simbol jika kota blitar adalah bumi bung karno. 

Di kota blitar sendiri,  saat ini sudah ada lima patung bung karno sebagai simbol lima sila yang terkandung dalam pancasila.  Diharapkan,  dengan peresmian patung bung karno putra sang fajar ini, masyarakat kota blitar dapat mewarisi sifat nasionalisme dari sosok bung karno. Dari Blitar Moh Aji. 

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801