DhohoTV - Sosial

Program Mudik Motor Gratis Kurangi Kepadatan Lalin Kediri

Oleh : kamik Rabu, 07 Juni 2017

Keterangan : Kementrian perhubungan melalui direktorat jenderal perkereta apian, kembali menyelenggarakan pengangkutan motor gratis (motis) bagi pemudik di tahun 2017 ini. Di kediri antusias warga cukup tinggi den

Bagikan


Perusahaan ekspedisi muata melalui kereta api pt lintas nusantara perdana lakukan persiapan program angkutan mudik motor gratis tahun 2017. Pendaftaran masih terus dibuka,  dengan kuota yang masih cukup banyak. Karena pt kai menambah kuota di tahun 2017 ini sebanyak 14 persen . Di tahun ini kementrian menyediakan kuota sebanyak 18 ribu motor,  sedangkan di tahun 2016 hanya 15 ribu 834 motor. 

Untuk arus mudik dari arah barat ke timur dilaksanakan pada 18 hingga 23 juni mendatang, sementara arus balik dari arah barat akan dilaksanakan ,  pada 29 juni hingga 5 juli.  Untuk mudik dari arah timur menuju ke barat akan dilaksanakan mulai 19 hingga 21 juni .  Dan dari barat ke timur akan dilaksanakan pada 30 juni hingga 3 juli. 

Program ini dilaksanakan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas saat lebaran nanti,  sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan yang kerap diakibatkan oleh pengendara roda dua . 

Secara keseluruhan , ribuan pemudik sudah mendaftar dalam program ini,  baik online maupun langsung ke stasiun yang ditunjuk .  Di kediri sendiri antusias warga cukup baik . Hingga saat ini sediitnya ada lebih dari 300 pemudik . Syaratnya hanya stnk sim dan ktp dan mengisi formulir yang di sediakan , serta memiliki tiket dengan tujuan yang sama untuk jenis moda transportasi apapun. 

Untuk pengangkutan pihaknya mengoprasikan 3 rangkaian kereta dengan 8 gerbong,  untuk 3 lintasan.  Masing masing gerbong berkapasitas 58 motor . Kediri berada di lintasan 3 atau selatan 2 , dari stasiun jakarta gading hingga blitar dan sebaliknya.  Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan baik , untuk turut membantu mengurangi kepadatan lalu lintas,  saat arus mudik dan lebaran nanti. Dari Kediri Habibul Muntaha.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798