DhohoTV - Sosial

Peringati Hari Lahir Bung Karno, Megawati Ingin Pdi P Sama Seperti Nu Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 06 Juni 2017

Keterangan : Peringati hari lahir bung karno, ketua umum pdi perjuangan dan para kader pdi p menggelar acara istighosah dan doa bersama di lokasi makam bung karno di kota blitar. Hadir juga petinggi dan beberapa t

Bagikan

Acara peringatan hari lahir bung karno,  diawali dengan mengelar istighosah dan doa bersama di area makam bung karno,  yang terletak di kelurahan bendogerit kecamatan sanan wetan kota blitar. 

Usai berdoa, ketua umum pdi perjuangan yang juga putra dari sang proklamator, megawati soekarno putri dan beberapa petinggi parpol pdi perjuangan,  melakukan tabur bunga di atasa pusara makam ayahandanya.


Selanjutnya,  megawati soekarno putri melakukan orasi politiknya. Megawati yang menitiikan air-mata berpesan,  untuk seluruh kader pdi perjuangan agar solid,  jika ingin pdi perjungan besar.  Bahkan pihaknya juga mengancam akan memecat kadernya,  jika tidak tunduk pada partai. 

Selain itu,  dalam orasinya,  megawati menyatakan jika pdi perjuangan dengan nu sama dan seri. Pihaknya juga berpesan,  agar kader yang tidak mendapatkan rekomendasi saat pilkada agar legowo dan tidak menerima dengan ikhlas.  Karena partai pasti mempunyai pandangan dan pertimbangan yang sangat logis.  

Acara harlah bung karno diakhir dengan mengibarkan bendera merah putih,  sebagai simbol untuk menumbuhkan semangat nasionalis kepada seluruh kader pdi perjuangan.  Dan megawati juga menyerahkan lukisan bung karno kepada ketum nu,  said agil sirojd. Dari Blitar  Moh Aji.