DhohoTV - Sosial

Pemerintah Kota Kediri Terus Menggelar Pasar Murah Kebutuhan Pokok Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 06 Juni 2017

Keterangan : Mengantisipasi kenaiakan harga kebutuhan pokok selama ramadan dan menjelang lebaran, pemerintah kota kediri terus menggelar pasar murah kebutuhan pokok, pasar murah ini disambut antusias warga yang

Bagikan

Ratusan warga langsung menyerbu pasar murah yang di laksanakan di rumah salah seorang warga di kelurahan banjaran kota kediri,  tidak diadakannya pasar murah di kantor  kelurahan karena tempatnya yang jauh dari warga  dan lokasi tersebut dekat dengan kabupaten, sehingga dikhawatirkan nanti akan diserbu oleh  masyarakat kabupaten, pelaksanan ini bertujuan untuk menekan  naiknya harga kebutuhan pokok. Meskipun   terpaut antara seribu sampai tiga rupiah,  namun warga merasa terbantu dengan adanya pasar murah ini.

Selama bulan ramandan ini pemerintah kota kediri melaui disperindag yang bekerjasama dengan distributor-distributor,  terus menggelar kegiatan pasar murah, karena itu harga yang dijual di pasar murah ini lebih murah dibanding dengan pasar umum,  pelaksanaan pasar murah ini dilakukan setiap hari digilir di tiap-tiap kelurahan hingga tanggal 19 juni nanti.

Sunyoto selaku lurah banjaran mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam pembelian bahan kebutuhan pokok terutama menjelang hari raya idul fitri. 

Bahan kebutuhan pokok yang dijual,  berupa beras premium 5 kg dengan harga 45 ribu,  minyak goreng 10 ribu,  gula pasir 10.500,  telur 16 ribu perkilo dan bawang merah 20 ribu perkilo,  disediakan juga tempat penukaran uang dari bank indonesia (bi). Dari Kediri Budi Sutrisno.