DhohoTV - Sosial

Mantan Karyawan Nekat Curi Di Pabrik Majikannya Terekam Cctv Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 06 Juni 2017

Keterangan : Lantaran kepepet ekonomi, mantan karyawan nekat mencuri kacang di pabrik bekas majikannya. Tidak tanggung-tanggung, pelaku mengasak kacang sebanyak enam kwintal. Namun, aksi pelaku terekam kamera c

Bagikan

Inilah rekaman kamera cctv yang dipasang di lokasi pabrik pengolahan dan penggilihan kacang, di desa sanan kulon kecamatan sanan kulon kabupaten blitar. Dalam rekaman kamera cctv, pelaku yang masuk lewat jendela, langsung turun melewati tumpukan karung kacang, selanjutnya,  pelaku membawa kacang yang sudah ditaruh di karung sedikit demi sedikit,  agar pelaku kuat membawa keluar dari lokasi pabrik.

Pemilik pabrik yang melihat rekaman cctv,  bisa mengenali pelaku karena hafal dengan gerak-gerikya.  Pemilik pabrik kemudian melaporkan kejadian pencurian di pabriknya ke pihak kepolisian resort blitar kota. 

Petugas langsung menangkap pelaku, yakni suhartoyo 48 tahun,  warga desa tuliskriyo kecamatan sanan kulon kabupaten blitar.  Dari tangan pelaku,  petugas juga mengamankan enam karung kacang  dan uang tunai satu juta rupiah,  yang merupakan hasil penjualan kacang curian.


Di hadapan petuga,  pelaku nekat mencuri di pabrik bekas majikannya karena ekonomi. Apalagi di bula puasa ini,  harga-harga kebutuhan juga meningkat.  Ia hafal dengan kondisi pabrik,  karena sudah tiga tahun bekerja di pabrik pengolahan dan penggilingan kacang sebagai buruh angku. 

Kini tersangka harus menginap di hotel prodeo polresta blitar untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.  Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.Dari Blitar Moh Aji .