DhohoTV - Sosial

Percantik Meja Tamu Saat Lebaran Dengan Gelas Dan Toples Lukis Tulungagung

Oleh : kamik Sabtu, 03 Juni 2017

Keterangan : Dalam berkesenian memang tak ada batasan, dengan sentuhan seni, benda-benda yang semula biasa saja berubah menjadi lebih indah. Seperti yang dilakukan sekelompok seniman glass painting, di tulungag

Bagikan

Berawal dari kesenian glass painting atau seni melukis diatas kaca,  yang ditekuni sekelompok seniman di tulungagung  ini, menjelang perayaan lebaran kali ini,  mereka mulai ramai mendapat pesanan gelas dan toples lukis.  Di sebuah rumah yang sekaligus menjadi galeri seni mereka, yang berada di desa majan kecamatan kedungwaru ini, budianto beserta dua orang rekannya, sedang menyelesaikan pekerjaan melukis gelas dan toples pesanan para pelanggan.

Ditangan kreatif para seniman ini,  gelas dan toples kaca polos, yang hendak digunakan sebagai wadah suguhan tamu saat lebaran, dilukis pada bagian luarnya dengan menggunakan cat khusus untuk kaca.  Tema lukisan yang paling banyak disukai pelanggan adalah lukisan flora fauna, terutama bunga dan kupu-kupu.  Hasilnya, gelas dan toples kaca yang semula biasa saja,  akan tampil lebih artistik, saat berada di atas meja.

Meski perayaan lebaran masih akan tiba beberapa pekan lagi,  namun saat ini budi dan rekan telah menerima banyak pesanan dari pelanggan, puluhan gelas dan toples lebaran polos,  menunggu untuk diselesaikan.  Meski masih terbilang baru, namun usaha lukis gelas dan toples lebaran ini, telah banyak menarik hati masyarakat.  Dengan promosi melalui media sosial faceebook dan instagram, pesanan yang datang tidak hanya dari tulungagung saja, tetapi juga kota- kota sekitar,  seperti blitar dan kediri.

Gelas dan toples unik dan cantik ini, dihargai beragam oleh budi, tergantung tingkat kerumitan lukisan dan bahan yang digunakan.  Rata-rata satu gelas lukis cantik dihargai antara 15 hingga hingga 25 ribu rupiah, sedangkan toples lukis dijual dengan harga antara 35 hingga 50 ribu rupiah per buah. Dari Tulungagung Nada Wianto.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2016
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1292
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1186
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1059
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 997
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 802