DhohoTV - Sosial

Di Tinggal Penjaga Nongkrong Di Warung Kopi , Toko Plastik Ludes Di Lalap Api Tulungagung

Oleh : redaksi Sabtu, 03 Juni 2017

Keterangan : Kebakaran menimpa sebuah toko grosir barang-barang plastik di , menghanguskan bagian belakang toko ,saat di tinggal penjaganya ke warung kopi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini , sementara

Bagikan

Musibah kebakaran menimpa toko grosir,  yang menjual barang-barang plastik peralatan rumah tangga  dan barang pecah belah milik husen , di desa tanggung ,kecamatan campurdarat , tulungagung ini , terjadi jum’at malam sekitar pukul 22.00 .saat kebakaran terjadi , toko dalam kondisi terkunci  dan di tinggal penjaganya pergi ke warung kopi.

Menurut warga sekitar , para tetangga mengetahui terjadinya kebakaran,  ketika api telah membesar  dan membakar bagian belakang toko. Saat diketahui warga , api telah membakar bagian atap bangunan  yang terdiri dari dua lantai tersebut.  Lokasi kebakaran yang berada dikawasan padat pemukiman,  mebuat panik warga sekitar. Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dari kolam ikan,  yang berada di belakang toko .

Petugas pemadam kebakaran satpol p-p tulungagung , sempat mengalami kesulitan dalam menjinakkan amukan api , karena
kondisi yang gelap serta banyaknya material mudah terbakar , membuat api baru dapat dipadamkan satu setengah jam kemudian.
Dua unit mobil p-m-k dan dua unit kendaraan tangki penyuplai air,  diterjunkan untuk memadamkan api . Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini , namun kerugian di taksir mencapi puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Dari olah t-k-p,  petugas kepolisian mengamankan seperangkat kompor gas dari lokasi kebakaran . Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan,  namun menurut petugas, sumber api diperkirakan berasal dari dua kemungkinan , antara krosleting lstrik dan dari kompor gas.  Untuk memastikan penyebab kebakaran , petugas kepolisian polres tulungagung   , masih melakukan penyelidikan  dan meminta keterangan dari penjaga toko . Dari Tulungagung Nada Wianto.