DhohoTV - Sosial

Jelang Arus Mudik, Pt Daops Vii Madiun Lakukan Perbaikan Rel Blitar

Oleh : redaksi Jumat, 02 Juni 2017

Keterangan : Menjelang arus mudik lebaran, pt kai daop vii madiun terus melakukan pembenahan dan pemeliharaan jalur kereta api. Di jalur selatan penghubung blitar -surabaya serta blitar-jakarta, dilakukan perbaik

Bagikan

Inilah sejumlah dari daops vii madiun, yang sedang memperbaiki jalur kereta api, yang menghubungkan wilayah blitar menuju surabaya dan sebaliknya.  Para pekerja meluruskan rel kereta api,  yang mengalami bengkok atau melengkung di sepanjang jalur tersebu.  Mereka juga memeriksa kondisi rel yang akan menjadi salah satu jalur arus mudik dan balik.

Secara umum kondisi rel kereta api ini masih sangat baik dan sudah bisa digunakan untuk arus mudik dan balik. Meskipun begitu petugas tidak mau kecolongan, sehingga pengecekan dan perawatan terus dilakukan,  terutama saat menjelang arus mudik dan balik. Pasalnya, di daerah blitar sendiri, sudah dua kali kereta api anjlok dalam dua tahun terakhir.

Menurut petugas ,  lokasi perbaikan dan perawatan tersebar sepanjang jalur lintasan rel kereta api di wilayah blitar.  Dalam sepekan tak kurang tiga hingga empat kali, petugas melakukan pengecekan di sepanjang jalur lintasan. Kondisi jalur kereta api akan terus dipantau,  untuk memberikan rasa nyaman kepada penumpang kereta dan untuk menghindari terjadinya kecelakaan kereta api.

Perbaikan jalur kereta di wilayah daop vii terus dilakukan agar arus mudik lebaran tahun ini lancar.  Setiap hari sekitar 200 meter jalur rel,  menjadi sasaran perbaikan petugas. Wilayah blitar,  terdapat tiga stasiun yang masuk daop vii madiun, sementara sisanya masuk daop viii surabaya. Dari Blitar Moh Aji .