DhohoTV - Sosial

Antisipasi Pelanggaran Dan Peredaran Cukai Ilegal , Petugas Bea Cukai Sidak Pabrik Rokok Tulungagung

Oleh : kamik Jumat, 02 Juni 2017

Keterangan : Untuk memantau kepatuhan perusahaan yang memproduksi barang kena cukai, khususnya rokok, kantor bea cukai tulungagung , melakukan inspeksi mendadak, sidak , kesejumlah pabrik rokok yang ada di t

Bagikan

Di pimpin langsung oleh kepala kantor pelayanan dan pengawasan bea cukai,  k-p-p-b-c,  tipe pratama tulungagung ,  sejumlah petugas dari kantor bea cukai,  melakukan sidak kesejumlah pabrik rokok yang ada di tulungagung. Operasi lapangan ini , dilakukan,  selain untuk meminimalisir peredaran,  barang kena cukai ,  b-k-c ilegal,  juga sebagai upaya untuk memantau tingkat kepatuhan pengguna jasa cukai,  dalam hal ini ,  produsen rokok.

Secara teliti petugas memeriksa catatan pembukuan masing-masing perusahaan rokok,  untuk kemudian dicocokan dengan laporan
yang diserahkan pada kantor bea cukai tulungagung , terkait jumlah barang kena cukai yang telah selesai diproduksi.  Bagi perusahaan yang kedapatan tidak melaporkan b-k-c selesai produksi , dalam waktu yang telah ditetapkan , akan dikenai sanksi berupa denda,  minimal dua kali lipat nilai cukai yang tidak diberitahukan .

Hingga akhir mei 2017 ini , target penerimaan cukai di k-p-p-b-c tulungagung,  baru tercapai 34 koma 17 persen , atau sekitar 60 koma 4 milyar rupiah , dari total target sebesar  177 koma 6 milyar rupiah .  Target tersebut,  naik sekitar 22 milyar dari target tahun sebelumnya ,  sebesar sekitar 155 milyar rupiah.

Dari dua pabrik rokok , yang di periksa , yakni p-r trubus alami dan pr margantara jaya,  yang berada di desa gesikan kecamatan pakel , tulungagung ini,  petugas tidak menemukan adanya pelanggaran , jumlah barang kena cukai yang selesai di produksi sesuai dengan yang dilaporkan.

Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir,  k-p-b-b-c tulungagung, setidaknya telah melakukan penutupan terhadap 5 pabrik rokok , karena kedapatan melakukan pelanggaran , namun yang paling banyak terjadi adalah,  penutupan terpaksa dilakukan , disebabkan pabrik rokok tersebut,  telah berhenti berproduksi dalam kurun waktu lebih dari satu tahun. Dari Tulungagung Nada Wianto.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798